Hidup Sehat, Kaka Slank Sudah Setahun Tidak Merokok

Sabtu, 11 Maret 2017 16:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Hidup Sehat, Kaka Slank Sudah Setahun Tidak Merokok Kaka Slank © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Skarya

Kapanlagi.com - Imej rocker memang kerap kali diidentikkan dengan dunia yang tak sehat. Rokok dan narkoba misalnya. Namun, agaknya hal tersebut ditampik oleh grup rock yang cukup lama malang melintang di industri hiburan tanah air, Slank.

Ternyata para personel Slank semuanya sudah terbebas dari ketergantungan merokok. Bahkan Kaka mengatakan bahwa di backstage Slank sudah terbebas dari rokok. Hal ini diungkapkan saat ditanya masalah cara personel Slank menjaga kesehatan.

"Ya salah satunya (jaga kesehatan) adalah kita udah nggak ada yang ngerokok. Tenda backstage Slank itu bersih," ujar Kaka saat ditemui di Potlot, Jakarta Selatan, dalam acara ulang tahunnya pada Jumat (10/3).

Terhitung sudah setahun Kaka Slank sudah tak merokok lagi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTerhitung sudah setahun Kaka Slank sudah tak merokok lagi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak hanya itu, pria bernama Akhadi Wira Satriaji ini juga membagikan tips bagaimana caranya terbebas dari ketergantungan merokok. Bukan hal yang mudah, memang butuh perjuangan untuk melawan rasa 'ketergantungan' tersebut.

"Susah (stop ngerokok) kalau nggak bulat tekadnya. Tapi pada saat kita bulat akhirnya nemuin triknya. Gue berhenti ngerokok dua hari, hari ini sama besok. Besok bilang lagi hari ini sama besok nggak boleh ngerokok, terus-terusan sampai sekarang. Alhamdulillah dari tahun kemarin udah nggak merokok," paparnya panjang.

Makin lengkap lagi dengan rutinitas olahraga yang mereka jalankan. Lihat saja badan Kaka yang masih saja atletis dari dulu hingga sekarang. Itu salah satu bentuk perjuangan yang dilakukannya.

Gimana masih nunda-nunda buat hidup sehat? Awalnya sih dari tekad diri sendiri dulu dan nggak perlu cari pembenaran untuk melakukan hidup yang tak sehat.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING