Hut RI, Adinda Thomas: Menurut Aku Nggak Banyak Yang Peduli

Senin, 17 Agustus 2015 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Hut RI, Adinda Thomas: Menurut Aku Nggak Banyak Yang Peduli Adinda Thomas ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Harus diakui dalam beberapa tahun belakangan ini makna momen kemerdekaan Indonesia seperti mulai memudar. Hal itu rupanya dirasakan juga oleh aktris cantik Adinda Thomas.

Adinda Thomas pun membandingkan suasana, semangat, dan antusias perayaan hari kemerdekaan Indonesia saat ia masih kecil. Menurutnya, perayaan tujuh belasan saat ini tidak begitu meriah. Lomba-lomba yang biasanya ramai peminat pun berkurang drastis.

"Kalau sekarang menurut aku nggak banyak yang peduli, orang-orang biasa aja dan semakin sedikit. Tujuh belasan sekarang sama zaman aku kecil dulu itu beda banget," ujar Adinda Thomas saat dihubungi melalui telepon.

Menurut Adinda Thomas, semangat hari kemerdekaan sudah mulai menurun ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMenurut Adinda Thomas, semangat hari kemerdekaan sudah mulai menurun ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Meski begitu, bintang film YOUTUBERS ini memiliki cara khusus untuk mencintai Indonesia. Caranya yaitu dengan berkunjung ke museum untuk mengenal para pahlawan.

"Jadi aku suka ke museum sejarah. Aku suka cari tahu tentang sejarah. Aku cari tahu tentang kenapa patung di Jakarta semuanya menghadap ke Monas, itu semua aku cari tahu sendiri," jelasnya.

Lantas, siapa nih pahlawan Indonesia yang jadi kebanggaan Adinda? Rupanya tidak lain dan tidak bukan, Presiden pertama Negara Republik Indonesia. "Soekarno, karena dia berwibawa banget, beda sama presiden-presiden yang ada saat ini," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING