SELEBRITI

Ibunda Kiki Farrel Idap Kanker Usus Kembali, Begini Kronologinya

Jum'at, 06 September 2019 14:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kiki Farrel © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ibunda Kiki Farrel, Dahlia, mengidap kanker usus. Siapa sangka, penyakit ini bukan pertama kalinya diidap Dahlia. Menurut Kiki, pada 2017 silam ibunya sudah pernah menderita sakit yang sama.

"2017 kemaren kanker, 2018 Februari selama 4-5 bulan kemo, terus udah bagus lah hasilnya. Tapi ternyata di tahun ini ada gejala-gejala lagi, kirain sakit biasa, tiba-tiba berdarah," jelas Kiki Farrel saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (5/9) lalu.

1. Ibunda Kiki Farrel Rasakan Gejala Sejak Awal Tahun

Ibu Kiki lantas dirawat pada Juli lalu dan jalani operasi kedua. "Juli kemaren mama dirawat, proses operasi yang kedua. Sekarang lagi jalanin kemo, kemaren sempat kekurangan darah. Tapi alhamdulillah walau agak telat dapat (darah), dan kemo kelar kemaren yang pertama," tutur aktor yang kerap bintangi FTV ini.

Sebelum jalani operasi tersebut, gejala-gejala kanker ini sudah terlihat sejak awal tahun 2019. "Jadi kalau dari awal mulai tahun ini kayak kambuh, tapi masih aktivitas. Tiap hari tuh sakit, BAB sakit banget, bisa sehari dua hari nggak BAB karena sakit," ujar Kiki.

2. Ibunda Kiki Farrel Jalani Kemoterapi

Setelah rasakan berbagai gejala itu, ibunya lantas jalani kemoterapi. Hal itu bikin sang ibu jadi makin lemah dan nggak bisa kemana-mana. "Habis kemo jadi mual segala macam. Jadi bener-bener istirahat. Karena (kemo) efeknya nggak bagus buat kulit, rambut, segala macam, kondisi jadi lemah," lanjut pesinetron tampan ini.

Pengobatan terus diupayakan. Selain rajin kemoterapi, ibunda Kiki juga rutin kontrol ke dokter. "Kemo berkali-kali, masih kontrol, kemo masih berlanjut. sekarang dua hari nonstop di RS," lanjut pria 33 tahun ini.

Selain itu, kondisi ibunya juga harus terus dijaga dengan istirahat cukup. "Namanya orang sakit, tiduran, istrirahat. Kalau gak penting gak usah ngobrol gimana, istirahat aja di rumah," pungkas Kiki.


REKOMENDASI
TRENDING