SELEBRITI

Iis Dahlia Malah Bingung, Devano Danendra Serius Ikuti Jejaknya Sebagai Penyanyi

Selasa, 25 September 2018 18:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Iis Dahlia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Anak lelaki dari Iis Dahlia, Devano Danendra ini kini telah melebarkan sayap ke dunia musik. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa single yang sudah diluncurkan. Melihat hal ini Iis Dahlia sebagai seorang ibu merasa bingung awalnya.

Ia tidak mengira jika Devano akan mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. Padahal Iis sendiri mengira jika anak perempuannyalah yang akan meneruskan.

"Ga dalam satu tahun ini dia tiba-tiba beralih pengen jadi penyanyi. Kita tadinya bingung karena sebenernya yang kita persiapkan untuk mengikuti jejak saya itu tadinya Salsa. Tapi ternyata kakak itu kuliahnya saya pikir ketika kuliah schedulenya ga terlalu busy, ternyata kuliah zaman sekarang ga masuk 2 hari aja dia eke diemail ama dosennya. Jadi saya bilang ama kakak kakak selesein sekolah dulu baru nanti mau ngapain boleh tapi kelarin dulu salah satu. Nah ade ini tiba tiba dia bilang pengen nyanyi," ucap Iis Dahlia saat dijumpai di peluncuran single Devano bertajuk Ini Aku di Pisa Cafe Menteng, Minggu (23/9).

1. Berikan Pembelajaran Pada Anak

Melihat kemauan anak laki-lakinya yang terlihat sungguh-sungguh ini membuat Iis kemudian mendukungnya. Tak hanya Iis saja namun juga suaminya. Namun tetap ia berharap agar Devano tidak meninggalkan kewajibannya dalam urusan pendidikan.

"Sebenernya tadinya juga saya ga mau, tapi ketika kelas 1 SMA Devano minta sekolah di sekolahan militer, ekeu udah dagdigdugder tuh takut kan jadi akhirnya aku bilang 'udah deh ade nyanyi aja, sekolahnya di Jakarta biar bisa nyanyi' gitu. Akhirnya begitu saya tawarin begitu eh dia serius. Nah kitanya jadi berbalik. Makanya saya terkadang suka disalahin papanya jangan plin plan jadi orang, akhirnya kita berdua sepakat untuk mensupport Devano di bidang karirnya dalam kesenian tetapi kita minta juga sekolahnya tetep selesai dengan baik," ucap Iis.

Keseriusan Devano berkarir di industri musik ini tentu diperlukan kerja keras. Iis juga terkadang berikan pembelajaran bagi anaknya tersebut. Mulai dari belajar teknik dan juga explore dari berbagai macam referensi lagu.

2. Devano Danendra Ulang Tahun ke-16

Kabar gembira menyelimuti keluarga pedangdut Iis Dahlia. Anak bungsunya, Devano Danendra baru saja berulang tahun ke-16 tahun kemarin (23/9). Untuk merayakan momen pertambahan umurnya ini, Devano mendapatkan sebuah kado spesial.

Pada hari jadinya itu Devano merilis sebuah single bertajuk Ini Aku. Single ini sendiri merupakan langkah awal Devano untuk memulai karirnya di industri musik tanah air. Setelah sebelumnya ia kerap menunjukkan kebolehannya bernyanyi di Instagram dan di beberapa acara musik televisi.

Single ini juga merupakan wujud nyata kalau Devano Danendra mulai tumbuh dewasa. Tapi ternyata tidak di mata sang mama, Iis Dahlia. "Di rumah tuh perasaan aku tuh dia masih kecil aja. Kayak yang pagi-pagi minumin jamu, vitamin, makan apa segala macam gitu. Karena mungkin anak bontot ya, jadi kayak masih kecil aja tahu-tahu udah 16 tahun aja!" kata Iis saat ditemui di Pisa Kafe Menteng, Minggu (23/9).

3. Senang Bisa Dikelilingi Orang Terkasih

Sedewasa apapun usianya, anak akan terus dipandang sebagai anak kecil oleh orang tuanya. Bukan tanpa sebab, hal ini adalah bentuk sayang orang tua pada anaknya. Contohnya saja perlakuan Iis pada Devano yang baru saja ia sebutkan.

Terkait perilisan singlenya, Devano Danendra mengaku begitu senang. Di samping ia karena ia sedang berulang tahun, ia merasa senang karena dikelilingi oleh orang-orang terkasihnya.

"Senang banget pasti! Apalagi aku jarang banget dikasih suatu acara yang kayak gini. Karena aku emang orangnya tuh emang selalu minta mama. Misalnya ulang tahun cukup keluarga-keluarga aja yang datang. Makanya nih aku nggak undang teman-teman karena mungkin menurut aku keluarga itu nomor 1," pungkas Devano. 


REKOMENDASI
TRENDING