SELEBRITI

Iis Dahlia Dibully Haters, Gimana Tanggapan Devano Danendra?

Kamis, 30 Agustus 2018 09:08 Penulis: Sora Soraya

Iis Dahlia @ KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum lama ini penyanyi dangdut Iis Dahlia dibully netizen lantaran komentar pedasnya terhadap salah satu kontestan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Gara-gara hal tersebut, Iis langsung diserang ribuan netizen.

Berbagai komentar pedas dari netizen masuk di kolom komentar Instagram  Iis Dahlia. Bahkan, imbas dari sikapnya saat audisi juga berdampak ke Instagram anaknya, Devano Danendra. Tak pelak akun Devano juga menjadi sasaran hujatan empuk untuk netizen.

"Dia (Devano) bilang, 'Heh gara-gara mama nih postingan gue isinya haters juga'. Soalnya biasanya postingan dia isinya bilang, 'Devano ganteng banget' gitu-gitu semua kan," kata Iis saat ditemui di bilangan Kebayoram Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8) kemarin.

1. Hujatan Haters = Risiko Jadi Artis

Bagi Iis Dahlia sendiri, banyaknya komentar pedas dari netizen merupakan risiko yang harus ditanggungnya karena menjadi public figure. Dari kejadian itu, Iis mengatakan agar sang anak bisa belajar menyikapi hujatan dari haters.

"Makanya aku bilang itu kan risiko. Belajar lah, belajar buat jadi lebih dewasa, belajar menyikapi kejadian," tutur Iis masih ditemui di tempat dan waktu yang sama.

2. Reaksi Devano?

Lantas bagaimana reaksi Devano saat menyadari hujatan netizen yang terus-terusan ditujukan pada sang ibu dan juga dirinya? Di usianya yang masih 15 tahun, ternyata ia mampu mengatasi semua ini dengan sikap dewasa lho!

"Sebenarnya sebelum terjun ke dunia entertain, mama pernah ngasih tahu juga gimana cara kita menyikapi netizen, gimana menjadi seorang entertainer itu sendiri. Mama selalu ngingetin untuk selalu menjaga pergaulan, harus hati-hati dalam hal apa pun," jawab Devano.

Devano mengaku, lewat kejadian yang dialami oleh sang ibu ini telah menjadi sebuah pengalaman baru. Sejak ada banyak haters yang berkomentar di Instagram, Devano mengaku tidak ada satu pun hujatan yang ia balas.

"Tapi dari situ kita juga punya pengalaman. Ya, bales sih nggak. Ngapain gue bales kan," tandasnya.

3. Sempat Diancam Netizen

Sampai sekarang masih ada yang mem-Iis di media sosial gara-gara pernyataannya sebagai juri KDI. Bahkan ada netizen yang sampai mengancam akan membuka aib wanita yang punya ciri khas kumis tipisnya. Sekali lagi Iis tak peduli dengan hal itu.

"Biarin, biarin dia. Gue mau ajak dia ke Inbully dramayu biar dia tahu silsilah keluarga gue. Gue bukan orang seperti bermoral bejat," kata Iis.

Lalu apakah Iis kenal dengan netizen yang mengaku telah 'membongkar' aib Iis di kampung halamannya? "Nggak ada, nggak kenal (dengan netizen itu)," pungkasnya.

(kpl/far/sry)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING