Ikke: Status Janda Atau Bukan Yang Penting Karyanya

Jum'at, 15 Januari 2010 06:07 Penulis: Darmadi Sasongko
Ikke: Status Janda Atau Bukan Yang Penting Karyanya Ikke Nurjanah
Kapanlagi.com - Album kompilasi D'Duta yang akan segera dirilis berisi 12 lagu, yang terdiri dari lagu lama yang sebelumnya pernah populer di dunia musik dangdut. Sebut saja lagu Hello dan Kegagalan Cinta ciptaan Rhoma Irama, Kau Tetap Kusayang dan Yang Terbaik ciptaan Evie Tamala, Pacar Impian (Ine Cynthia), Cinta Dibuat-Buat (Cici Paramida) dan lain-lain.

D'Duta sendiri adalah grup bentukan Ikke Nurjanah bersama tujuh penyanyi dangdut lain, yaitu Kristina, Cici Paramida, Evie Tamala, Iyeth Bustami, Iis Dahlia, Ine Cynthia dan Eri Susan.

Pencanangan pembentukan D'Duta dan sekaligus rilis album perdana akan dilakukan di acara perayaan puncak HUT TPI di Studio TPI, Sabtu (23/01/2010) mendatang. Sedangkan nama D'Duta sendiri bermakna utusan khusus untuk menggairahkan dangdut yang sedang lesu sekarang ini.

"Nama D'Duta lebih bermakna utusan khusus yang akan menggairahkan musik dangdut secara kreatif, cantik dan elegan. Selain itu selalu mengandung unsur kata dangdut (Dut) sesuai musik yang kita usung, dan unsur kata wanita (Ta), sebab semua dari kami penyanyi wanita, yang bersuara merdu, cantik dan populer," ungkap Ikke Nurjanah saat ditemui di acara konferensi pers ultah TPI Ke-19 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (14/01).

Sementara menanggapi soal personel D'Duta yang lebih banyak para janda, Ikke yang mantan istri Aldi Bragi itu meminta masyarakat untuk tidak dilihat faktor status saja. Namun dari sisi karya yang perlu diapresiasi.

"Status janda atau bukan, yang penting itu dinilai dari karyanya, bukan status. Personel kita ada delapan orang intinya untuk meramaikan musik dangdut Indonesia. Logikanya itu kalau sendiri kan sepi, makin banyak ya makin ramai.," terangnya.      

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING