Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri, Muridnya Datang dari Prancis

Kamis, 26 Juli 2018 14:58 Penulis: Rahmi Safitri
Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri, Muridnya Datang dari Prancis KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Apa yang KLovers bayangkan jika mendengar nama Iko Uwais? Sebagian besar pasti langsung membayangkan aksi bela dirinya yang memikat tersebut. Ya, Iko tak bisa dipungkiri menjadi salah satu ikon film laga di Indonesia berkat MERANTAU, THE RAID, dan HEADSHOT. Belum lagi keterlibatannya dalam film STAR WARS THE FORCE AWAKENS, BEYOND SKYLINE dan yang terbaru bakal membintangi serial televisi WU ASSASSIN bersama Byron Mann.

Karirnya sebagai aktor melejit tak pelak karena kepiawaiannya bela diri. Melihat manfaat bela diri pada karirnya, Iko berniat mengajak generasi muda untuk bisa piawai dalam bela diri. Ia bersama Santi Damayanti mendirikan Thunder11 Center of Martial Arts. Sekolah khusus yang diresmikan akhir Juni lalu ini telah memiliki 50 siswa yang kesemuanya tertarik untuk belajar bela diri.

"Ada kelas anak-anak, SD, SMP, SMA. Nggak hanya untuk anak remaja saja. Orang tua juga ada kelasnya. Teman-teman luar negeri juga bisa," ujar Iko ketika ditemui di Hotel Horison, Bekasi beberapa waktu lalu. Ada beberapa siswa sekolah Iko yang bahkan datang dari Prancis. Salah satu alasan mereka sampai datang ke Indonesia tak lain karena sosok Iko Uwais.

Lewat sekolah bela diri ini, Iko menawarkan tiga program utama. Yang pertama, Mastery of martial artsdi di dalamnya berisi Pencak Silat, Tae Kwon Do, Wushu, Karate, Aikido. Yang kedua, berisi Street Smart Self-Defense. Sementara yang ketiga, berisi ultimate peeformances.

Demi memberikan pelatihan bela diri yang berkualitas, sekolah beladiri ini menghadirkan guru dari beberapa perguruan yang menguasai beberapa tipe bela diri. "Kalo pencak silat ada dari uwais tim. Kriteria pelatih kami nggak butuh formil sertifikat tapi minimal udah pengalaman dan di perguruan nggak sebulan dua bulan," ujar Santi. 

Layaknya sekolah, sekolah ini bakal dijalankan dengan kurikulum yang sudah ditata untuk perkembangan siswa. Setiap siswa bakal mendapat jenjang prestasi selama menempuh ilmu di sana. 

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING