Ikut Indonesia Menari 2017, Yuki Kato Merasa Tertantang

Senin, 20 November 2017 09:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Ikut Indonesia Menari 2017, Yuki Kato Merasa Tertantang Yuki Kato © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimulai sejak tahun 2012, Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2017 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih dekat dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern.

Yang berbeda, tahun ini acara dilangsungkan secara indoor dan berlangsung serentak di tiga kota yaitu, Jakarta, Bandung, dan Solo. Lebih dari 3.000 orang yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia akan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Acara sendiri dimulai serentak pada pukul 13.00 WIB dengan konsep indoor yang tersebar di beberapa area di Grand Indonesia, Jakarta. Tentunya diramaikan dengan kehadiran para pekerja seni, antara lain aktor Fero Walandouw, Marcell Darwin dan aktris Yuki Kato yang turut menari bersama dalam kemeriahan Indonesia Menari 2017 di Jakarta.

Fero Walandouw, Yuki Kato & Marcell Darwin © Kapanlagi/Agus ApriyantoFero Walandouw, Yuki Kato & Marcell Darwin © Kapanlagi/Agus Apriyanto

"Ini tantangan untuk diri aku sendiri. Pengin aja ngebuktiin ke diri sendiri dan ini juga berbau tentang Indonesia sekali ya. Jadi sekalian untuk kayak yang kita tahu deh belakangan ini kayaknya Indonesia budayanya sudah mulai luntur ya makanya menurut aku ini adalah kesempatan yang baik untuk aku menggunakan power aku melestarikan budaya Indonesia lebih baik lagi, yaitu dari cara menarinya dan musik tradisionalnya," ucap Yuki, Minggu (19/11).

Marcell yang juga turut ambil bagian mengaku awalnya malu untuk menari. Namun, dia mengaku kepercayaan diri timbul sendiri karena melihat antusias para pengunjung dan keinginan kuatnya untuk terus belajar menari dan hasilnya, dengan lancar bisa di praktikannya.

"Seperti kata Ferro semua orang itu ternyata bisa untuk menari. Gue kalau diundang lagi ya gue mau. Soalnya gue berlaku kayak film Lala Land kemarin kan. Gue harus bisa kayak gitu," pungkas Marcell.

Sementara itu, kemeriahan juga pasti terasa di 23 Paskal Shopping Centre, dimana Citra Kirana bersama Morgan Oey yang menari bersama di Bandung. Untuk di kota ketiga, yakni Solo, berlangsung di Mall The Park dan diramaikan dengan kehadiran Ayushita dan Rangga Moela.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING