SELEBRITI

Ikuti Perkembangan Asian Games 2018, Ringgo Agus Rahman Ingin Nonton Cabor Panahan

Kamis, 23 Agustus 2018 15:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ringgo Agus Rahman © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indonesia kini tengah ramai memperbincangkan Asian Games. Wajar saja banyak masyarakat tanah air ingin melihat pertandingan secara langsung. Begitu juga dengan Ringgo Agus Rahman.

Namun Ringgo tak ingin menyaksikan secara langsung pertandingan yanng sudah populer seperti sepakbola dan juga badminton. Namun dirinya memilih untuk menonton Olahraga panahan.

"Gue dukung semuanya. Cuma gue mau nonton olahraga yang gak se-populer kaya badminton dan sepak bola ya. Gue pengen coba manah," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

1. Asian Games Membuat Nasionalisme Muncul

Menurutnya keinginan untuk menonton itu muncul karena dirinya merasakan rasa nasionalisme yang begitu besar. Bahkan bapak satu anak ini juga memang ingin lihat secara langsung bagaimana pertandingan itu berlangsung.

"Ya apapun sih ya (pertandingannya asal gak populer), karena rasa nasionalisme itu terpanggil kayak woi Indonesia. Jadi pengen ngerasain serunya (nonton langsung)," ungkap Ringgo.

2. Anthony Ginting Berjuang Keras Walau Cedera

Pertandingan final bulu tangkis antara regu putra Indonesia melawan Tiongkok telah selesai digelar, Rabu (22/8/2018). Indonesia pun mendapatkan medali perak. Mereka harus mengakui keunggulan dari Tiongkok.

Meski tidak memperoleh gelar juara, regu putra ini telah berikan yang terbaik. Apalagi saat melihat mereka bertanding, penuh dengan semangat dan pengorbanan. KLovers pasti setuju bagaimana mereka bermain totalitas kala itu.

Terlebih lagi saat melihat perjuangan Anthony Sinisuka Ginting. Seakan tak mengenal lelah, meski dalam keadaan cidera ia tetap ingin bertanding. Namun sayang, cedera yang semakin menjadi menyebabkan dirinya tak bisa lanjutkan permainan.

3. Cedera Otot Makin Parah

Anthony Sinisuka Ginting atau yang kerap dipanggil Anthony Ginting ini menjadi tunggal pertama yang bermain. Ia melawan pebulu tangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi. Di set pertama Anthony pun berhasil memperoleh point pertama dengan keunggulan 21-14.

Namun di set kedua Shi Yuqi berhasil menyusul point sehingga berhasil memenangkan set kedua. Mau tidak mau set tiga pun dilakukan. Mereka bermain ketat dengan kejar-kejaran point. Di point-point krusial, Anthony pun merasakan cidera yang dialami semakin parah.

 

4. Permainan Tak Dilanjutkan Demi Kebaikan Anthony

Hal ini dikarenakan cedera otot yang dialami. Sempat mendapatkan perawatan, ia lanjutkan permainan. Namun rally panjang yang diperlihatkan oleh kedua pemain ini membuat cidera Anthony semakin parah. Anthony Ginting pun harus beberapa kali berhenti bermain karena menahan sakit.

Demi kebaikan Anthony sendiri, akhirnya permainan pun tak bisa dilanjutkan. Padahal dirinya masih ingin melanjutkan. Namun daripada bertambah parah dan takut semakin memburuk pertandingan pun harus dihentikan.

(kpl/bin/frs)


REKOMENDASI
TRENDING