Inggrid Kansil Bawa Karya Anak Bangsa ke Pasar Internasional

Kamis, 25 Agustus 2016 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Inggrid Kansil Bawa Karya Anak Bangsa ke Pasar Internasional Inggrid Kansil © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Inggrid Kansil yang juga merupakan ketua umum IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) ingin membawa karya anak bangsa agar bisa Go International. Salah satu langkah yang ditempuh wanita kelahiran 9 November 1976 ini adalah dengan melakukan Momerandum of Understanding atau Nota Kesepahaman Bersama dengan Malaysia terkait produk IPEMI.

"Produk-produk IPEMI akan ada di Malaysia. Di sana kita disediakan semacam outlet untuk memperdagangkan hasil kreatif anggota IPEMI," ujar Inggrid di sela-sela pengukuhan pengurus IPEMI Pusat periode 2015-2020 di aula gedung RJA, kompleks DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Istri dari Syarief Hasan menilai, hasil kerajinan atas kreativitas yang dimiliki anggotanya tak kalah dengan produk asing. Maka dari itu, bintang film MEMBELAH KIBLAT inipun percaya diri jika produk IPEMI bisa merambah pasar Internasional.

"Ada bros, kerudung dan banyak yang lainnya," sambungnya.

Inggrid akan populerkan karya bangsa ke pasar Internasional © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaInggrid akan populerkan karya bangsa ke pasar Internasional © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Tak cuma berhenti di Malaysia, ada beberapa negara lain yang juga sudah dibidik Inggrid dalam memasarkan hasil kreativitas yang dimiliki anggotanya. Beberapa nama yang sudah masuk dalam radar antara lain, Bangkok dan Oman.

"Kita pun sudah melakukan kerjasama dengan kementrian koperasi, Bekraf, Kementrian Sosial dan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING