1 Tahun IPEMI, Inggrid Kansil Berharap Muslimah Jadi Inspirasi

Jum'at, 29 April 2016 14:40 Penulis: Ahmat Effendi
1 Tahun IPEMI, Inggrid Kansil Berharap Muslimah Jadi Inspirasi Inggrid Kansil ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bertepatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) genap berusia satu tahun. Ketua umum IPEMI, Inggrid Kansil mengatakan sejak didirikan pada tahun 2015 lalu, organisasi tersebut sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Alhamdulillah IPEMI kini perwakilannya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan tengah menjalankan program nasionalnya yaitu pemberdayaan ekonomi melalui warung muslimah, salon muslimah, majalah ibadah dan kartu ibadah," ujar Inggrid Kansil, seperti rilis yang diterima KapanLagi.com®, Rabu (27/4/2016).

"Di mana kesemuanya bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan ummat khususnya kalangan muslimah, guna terwujudnya kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah,” lanjut pemain sinetron Azizah itu.

Wanita yang pernah jadi anggota DPR itu mengungkapkan bahwa, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan sebuah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk guna meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Satu tahun IPEMI. ©KapanLagi.com/Budy SantosoSatu tahun IPEMI. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Islam lainnya,” tuturnya.

Keberhasilan pengusaha-pengusaha muslimah, baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha muslimah lainnya agar terus mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.

“Keberadaan IPEMI menjadi sangat penting bagi para pengusaha nuslimah di Indonesia, karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saingusaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global,” tandas Inggrid Kansil.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING