Inggrid Kansil Berikan Warung Gratis Bagi Perempuan Muslimah

Jum'at, 16 Oktober 2015 11:40 Penulis: Ahmat Effendi
Inggrid Kansil Berikan Warung Gratis Bagi Perempuan Muslimah Inggrid Kansil ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Aktris cantik Inggrid Kansil tengah fokus dengan aktivitas sosial. Bersama Forum Ta'limat Musilmah Al Fatimah, dan organisasi Pengusaha Muslimah ia kerap melakukan aktivitas positif. Salah satunya dengan memberdayakan perempuan agar mampu membuat usaha.

"Ta'lim juga selalu ada kegiatan, kita membantu masyarakat yang kurang mampu, dalam waktu dekat ini kita ke wilayah Tangerang, ada komunitas seperti adakan Bazzar murah," ungkap Inggrid ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015).

Bersama dengan majelis ta'lim tersebut setiap minggu Inggrid berbagi ilmu agama. Selain itu dalam tiga bulan sekali, mereka membuat kegiatan yang bermanfaat secara ekonomi. 

Inggrid Kansil berikan manfaat dengan warung untuk ibu-ibu muslimah. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanInggrid Kansil berikan manfaat dengan warung untuk ibu-ibu muslimah. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

"Pemberdayaan ekonomi, kami sentuh masyarakat menengah ke bawah, dan kami membantu mereka membantu usaha kecil-kecilan melalui warung. Modalnya cukup rumah ada space kecil yang bisa kita sulap sebagai warung, tidak usah mengeluarkan dana banyak, kami bekerja dengan perusahaan consumer good untuk pengadaan barang," ujarnya.

Tak hanya membuatkan warung untuk ibu-ibu Muslimah yang mau berusaha, ada juga kegiatan penyuluhan dan pelatihan yang diberikan organisasi tersebut. Bantuan yang diberikan untuk masyarakat kecil tersebut tentu bisa menjadi suatu yang sangat berguna.

"Melakukan pelatihan dan penyuluhan secara gratis. Dalam waktu dekat akan berlangsung di Bekasi, Makassar, dan Surabaya," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING