Majelis Talim Selamatkan Inggrid Kansil Dari Hasrat Duniawi

Jum'at, 01 Mei 2015 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Majelis Talim Selamatkan Inggrid Kansil Dari Hasrat Duniawi Inggrid Kansil / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah sempat sibuk berkutat di dunia politik, Inggrid Kansil mulai kembali ke habitat awalnya, yakni panggung hiburan. Meski tak banyak yang tahu, namun sejak setahun lalu pesinetron cantik ini mendirikan sebuah majelis talim sendiri yang ia beri nama Al Fatimah.

Inggrid bercerita jika awalnya ia merasakan sebuah rasa bosan atas kesibukan duniawi yang menyelimuti hari-harinya. Sampai suatu saat istri dari Syarief Hasan itu bertemu dengan seorang teman yang membimbingnya tuk lebih mengenal Agama Islam.

"Jadi saya sempat merasakan kegalauan dan keresahan dalam hidup. Sebagai artis saya selalu sibuk syuting, saat jadi anggota DPR sibuk dengan rapat. Banyak undangan datang ke saya tapi kebanyakan undangan untuk party atau rapat, semuanya kebutuhan duniawi. Saya sering baca AlQuran tapi tetap merasa kurang. Saya butuh seseorang ustaz untuk membimbing saya. Akhirnya saya bertemu teman lama saya yang saat itu sudah berhijab, saya kaget dan merasa iri dengan kecantikannya berhijab. Setelah pertemuan itu, teman saya BBM ngasih undangan pengajian majelis talim tiap hari Jumat. Saya merasa inilah undangan yang saya tunggu-tunggu," cerita Inggrid ketika ditemui usai pengajian perayaan ultah pertama majelis ta'lim Al Fatimah di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jaktim, Kamis (23/4).

Inggrid perdalam agama lewat majelis talim miliknya / KapanLagi® - Hendra GunawanInggrid perdalam agama lewat majelis talim miliknya / KapanLagi® - Hendra Gunawan

Setelah menghadiri undangan itu lah Inggrid mulai ketagihan untuk belajar lebih dalam lagi mengenai agama. Walhasil, ia mendirikan sebuah majelis talim-nya, Al Fatimah bertujuan tuk membantu perempuan meningkatkan pengetahuan agama sekaligus perekonomian lewat sebuah pengajian bersama.

"Awalnya saat dia BBM, saya sempat ragu untuk datang. Setelah beberapa kali dia undang, akhirnya saya datang. Saat pertama kali datang saya jadi addict mengikuti majelis talim. Saya selalu rindu hari Jumat. Akhirnya saya punya ide untuk mendirikan majelis talim sendiri, Al Fatimah. Di sini selain soal agama juga ada beberapa aspek penting yang saya tingkatkan, salah satunya membantu perempuan meningkatkan perekonomian selain kami selalu mengadakan pengajian. Saya mempersilakan teman-teman untuk promosi produk home industri teman-teman seperti kerudung dan lain-lain saat majelis talim berlangsung," sambungnya.

Anggota majelis Inggrid sendiri saat ini sudah mencapai ribuan orang. Tak cuma masyarakat biasa, bahkan beberapa nama selebriti juga bernaung di sana.

"Kalau (anggota) semuanya bisa ribuan. Tapi karena masih di rumah kapasitasnya nggak banyak, syukuran kali ini untuk kebersamaan semua anggota. Kebetulan di majelis talim saya banyak yang dari selebriti. Tapi ini tidak eksklusif, terbuka untuk umum," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING