Production House Terapkan 'Syuting Sehat', Inggrid Kansil Senang

Senin, 15 Desember 2014 12:25 Penulis: Dewi Ratna
Production House Terapkan 'Syuting Sehat', Inggrid Kansil Senang Inggrid Kansil @ KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau produksi sinetron stripping di Indonesia tidak kenal waktu. Jam syuting yang bisa dari pagi sampai pagi lagi, sudah menjadi rutinitas yang lumrah dalam sebuah produksi sinetron stripping, mengingat jadwal penayangan yang kejar tayang.

Namun beberapa rumah produksi mulai menerapkan sistem yang diberi nama 'syuting sehat'. Itu pula yang dipilih mantan anggota DPR yang kembali ke dunia entertainment, Inggrid Kansil.

Menurut Inggrid, 'syuting sehat' dikatakan sehat karena proses syuting dilakukan hanya sampai jam 12 malam. Ia pun sangat mengapresiasi pihak production house yang menerbitkan surat tertulis soal 'syuting sehat' ini.

"Jadi, kesepakatan ini juga harus kita apresiasi. Jadi mempekerjakan para pemain dan kru juga manusiawi. Kalau dari pagi sampai pagi lagi kan nggak sehat buat pemain dan kru, karena di luar batas normal," paparnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/12).

Selain masalah waktu, Inggrid juga mempertimbangkan jalan cerita sinetron yang akan diperankannya. Yang pasti sinetron dengan cerita yang mendidik, yang dipilihnya.

"Jadi insya Allah sinetron ini punya pesan moral untuk pemirsa televisi Indonesia. Karena sebuah tontonan itu harus memberikan pendidikan yang baik," pungkasnya.

(kpl/hen/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING