Ingin Jadi Pilot Helikopter, Ali Syakieb Fokus Cari Uang

Senin, 31 Juli 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ingin Jadi Pilot Helikopter, Ali Syakieb Fokus Cari Uang Ali Syakieb © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain menjadi aktor, Ali Syakieb memang serius ingin menjadi pilot. Sekolah pilot pun sudah diselesaikan oleh adil Nabila Syakieb ini. Namun sampai saat ini Ali belum mendaftar pekerjaan sebagai pilot lantaran harus bersaing dengan pelamar lainnya yang tentu jumlahnya tak sedikit. Oleh karena itu kini ia memilih untuk kembali syuting.

"Sebenarnya gini (sekolah) pilot aku sudah beres. Cuma banyak banget senior-senior aku yang pada saat itu lulus duluan aku tanya sama mereka belum dapat pekerjaan yang sudah apply sekitar dua tahun segala macam. Aku cari tahu pun memang pendaftaran pilot di Indonesia untuk sekarang itu ngantrinya banyak banget sampai 1500 orang," ujar Ali saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan belum lama ini.

Bukan berarti cita-cita pilotnya akan ditinggalkan. Bahkan Ali berencana untuk sekolah penerbangan lagi spesialis helikopter. Tapi karena biayanya sangat mahal, Ali pun fokus cari uang.

Banyaknya jumlah pelamar tak membuat Ali Syakieb lantas meninggalkan mimpi menjadi pilot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBanyaknya jumlah pelamar tak membuat Ali Syakieb lantas meninggalkan mimpi menjadi pilot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Cuma aku sampai sekarang sih masih pengen ngambil sekolah lagi helikopter. Cuma kemungkinan di Cilacap kalau nggak di luar negeri. Cuma aku sih pengennya di sini dulu. Cuma ya untuk sekarang nabung dulu, kan biaya untuk sekolah helikopter itu gede banget. Bahkan bisa dua kali lipat dari sekolah kemarin. Jadi sekarang cari duit dulu," ungkapnya.

Ali juga memiliki alasan kenapa dirinya memilih untuk menjadi seorang pilot helikopter. Menurut aktor 30 tahun ini, selain karena jam kerjanya yang santai, Ali Syakieb pun tidak menepis nominal gaji yang memang tidak bisa dikatakan sedikit.

"Aku tanya-tanya teman aku di helikopter itu kan kerjanya santai banget. Bahkan ada kerjanya yang dua minggu kerja, dua minggu libur. Penghasilannya pun bisa dikatakan lebih besar. Jadi ya aku pengen ambil helikopter saja lah. Soalnya aku tipikal orang yang lama di pesawat saja tuh nggak bisa. Apalagi kayak long trip. Jadi insya Allah pasti nanti aku (kerja) di Airlines," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING