Ini Alasan Agnes Monica Hadirkan Batik di Video Klip 'Long As I Get Paid'

Sabtu, 30 September 2017 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Alasan Agnes Monica Hadirkan Batik di Video Klip 'Long As I Get Paid' Agnes Monica ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Agnes Monica baru saja meluncurkan satu lagu dan video klip anyar berjudul Long As I Get Paid. Dalam video klip lagu berbahasa Inggris tersebut, Agnes memilih menghadirkan sejumlah busana bertemakan batik. Ternyata ada alasan di balik keputusan tersebut.

"Saya memang kepengennya menggabungkan unsur modern dan tradisional. Walau pun tradisional tapi ada dagger, knife, udah gitu ada kacamata, itu menggabungkan tradisional sama modern," ujar Agnes Monica di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam (28/09).

Selama ini sosok yang memilih nama panggung Agnez Mo tersebut berusaha cukup keras untuk bisa go international. Kini ketika ia melangkah ke kancah musik dunia, Agnez tetap tak meninggalkan budaya bangsa.

Agnes Monica hadirkan busana batik di video klip anyar. ©AGNEZMOofficialVEVOAgnes Monica hadirkan busana batik di video klip anyar. ©AGNEZMOofficialVEVO

"Jujur aja untuk kita menaikkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tradisional itu agak tricky. Karena kalau itu membosankan, orang nggak akan nonton, bener nggak? Coba deh kalau misalnya kita nanam sesuatu yang tradisional tapi membosankan, anak muda nggak akan mau nonton. Apalagi zaman sekarang istilahnya pilihan begitu banyak ada di tangan kita, tinggal klik youtube semuanya ada," ujarnya.

Bagi Agnez batik dan busana yang ia kenakan di video klip Long As I Get Paid merupakan salah satu cara agar orang-orang aware dengan budaya Indonesia. Agnez pun mendapatkan support dari desainer ternama termasuk Anne Avantie untuk menghadirkan busana yang modern dan tetap keren.

"Jadi supaya saya bisa menaikkan atau membawa push attention buat tradisionalnya, saya harus membawakan itu dengan cara tidak membosankan, which is Long As I Get Paid adalah cara yang tidak membosankan untuk membawa apa culture dari Indonesia," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING