Bahasa Sanskerta, Ini Arti Tato di Tangan Teza Sumendra

Sabtu, 30 Januari 2016 00:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bahasa Sanskerta, Ini Arti Tato di Tangan Teza Sumendra Teza Sumendra © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Selain identik dengan suara seksinya, Penyanyi Teza Sumendra dikenal dengan tato yang cukup banyak menghiasi tubuhnya. Seni melukis tubuh ini rupanya sudah digemari pelantun I Want You, Love sedari lama.

Saat ini jika ditotal sudah ada 10 tato yang terukir di tubuh Teza. bukan tanpa alasan, ternyata tato-tato itu pun semuanya memiliki makna sendiri-sendiri.

"Semua tato di tubuh saya ada artinya, misal karakter saya dan keluarga saya. Biasanya saya selalu pikirin konsep dulu kalau mau bikin tato karena saya maunya bikin tato yang everlasting," ujar Teza saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada (28/1).

Salah satu tato di tubuh Teza © KapanLagi.com®/Budy SantosoSalah satu tato di tubuh Teza © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Seperti halnya tato yang ada di kedua pergelangan tangan Teza. Tato itu merupakan tulisan sanskerta jawa yang artinya tokoh wayang Pandawa dan Kurawa. Tokoh Pandawa yang protagonis ia gambar di tangan kanan sementara tokoh antagonis Kurawa ada di tangan kiri.

"Ini tato dari bahasa sanskerta jawa tokoh wayang Pandawa Kurawa. Saya tanya orang yang mengerti, wayang ini punya karakter yang sama dengan saya. Karena Pandawa itu positif, Kurawa negatif. Pandawa di tangan kanan dan Kurawa di tangan kiri," sambung pria berusia 27 tahun itu.

Tokoh-tokoh wayang ini pun kompatibel dengan karakter Teza. Tiga sifat yang menonjol dari tokoh ini adalah jujur, ceplas-ceplos dan sarkastik.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING