SELEBRITI

Ini Cerita Giring Nidji Turun ke Sungai Ikut Jadi Pasukan Orange

Ahmat Effendi  |  Senin, 16 Januari 2017 15:15

Ini Cerita Giring Nidji Turun ke Sungai Ikut Jadi Pasukan Orange

Kapanlagi.com - Vokalis band Nidji, Giring Ganesha beberapa waktu lalu terlihat membantu pekerjaan Pasukan Orange Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Kelapa Gading. Ternyata hal ini terinspirasi dari sang ibu, sebagai bentuk rasa terima kasih Giring ke pasukan pembersih tersebut.

"Gampang ceritanyan ibu saya tinggal di Bangka, Jaksel. Dulu selalu banjir, tiap mau bersihin gorong-gorong warga patungan buat sewa orang. Semenjak ada pasukan orange, gratis, buat bagian dari Dinas Kebersihan. Kalau Ibu saya ngomong tentang pasukan orange, ibu saya itu matanya berbinar-binar," ujar Giring Nidji di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Giring tak sendirian ketika terjun ke lapangan, melainkan bersama satu portal yang membahas tentang kepedulian masyarakat Indonesia. Mereka memang merencanakan untuk melakukan hal positif yang berguna bagi masyarakat.

Giring Nidji terjun ke sungai bantu pasukan orange. © FB Dinas Lingkungan Hidup DKI JakartaGiring Nidji terjun ke sungai bantu pasukan orange. © FB Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

"Saya mikir kan bareng temen-temen dari opini.id mikir mau bikin apalagi ni? Oh yaudah kita mau terimakasih sama pasukan orange. Tadinya ibu saya mau masakin rendang atau apa kan, cuma takutnya nanti kenapa-kenapa lah, ada orang yang mikir itu politik lah blablabla," tuturnya.

Bekerja sebagai pasukan orange menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Giring. Hal itu memicunya utuk menghargai kinerja mereka. Salah satu hal paling mudah adalah dengan membuang sampah di tempatnya, terlebih ketika di sungai ternyata sampah paling banyak adalah bekas makanan ringan.

"Akhirnya, saya ngomong sama ibu saya sama redaksi opini.id bahwa Selama 1 jam kerjaannya pasukan orange gue yang gantiin, sebagai bentuk terima kasih gue dan juga bentuk respect gue buat mereka. Oke, kita berangkat tuh ke Kelapa gading. Mulai pakai baju orange, turun ke kali, belajar naik getek, belajar ngambil sampah, belajar ngumpulin sampahnya dan masukin ke dalam truck sampai ke depot (sampah)," tandasnya. (kpl/aal/sjw)

Rekomendasi Pilihan



Setelah sampah-sampah terkumpul, segera hal itu diangkut ke pick up sampah.
7 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -