Ini Kronologi Kematian Almarhumah Ibunda Memes

Minggu, 23 Oktober 2016 20:45 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Kronologi Kematian Almarhumah Ibunda Memes Memes ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penyanyi Memes lahir dan dibesarkan di satu keluarga besar dengan banyak anak. Ia memiliki 7 orang saudara, dan kini tengah berduka karena kematian sang ibu yang meninggal dunia akibat sakit stroke di usia 94 tahun.

"Kita tuh 8 saudara, jadi ganti gantian ngejagain Mami. Tadi pagi saya ke Rumah Sakit Fatmawati, naik ke atas tuh, Mami lagi tidur miring dan kedengeran suara nafasnya tuh bunyi 'krook krook' kayak orang tidur ngorok gitu," ujar Memes di Rumah Duka Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

Memes menceritakan kronologi lebih lanjut terkait kematian ibundanya. Sebagai umat Muslim, ia berharap sang ibu bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

Ibunda Memes baru saja meninggal dunia. ©KapanLagi.comIbunda Memes baru saja meninggal dunia. ©KapanLagi.com

"Saya selalu baca 'Laa Ilaaha Illallah' terus dekat Mami, baca terus, Subhanallah supaya Mami sakitnya diangkat. Nggak lama kemudian nafasnya nggak bunyi 'krok krook' lagi, aku panggil adik yang juga lagi jaga suruh pegang nadinya, kemudian Mami bereaksi lagi, nafas Mami panjang gitu, aku tuh kayak yang mikir Astagfirullah, jangan jangan Mami sudah nggak ada," ucapnya.

Memes sempat mendapati detik-detik terakhir sang ibu berada di dunia ini. Sebelum kematian sang ibu ia tak merasa kan firasat apa-apa. Namun bersama anggota keluarga yang lain, Memes bergantian berjaga.

"Aku panggil suster, minta cek denyut nadi juga, pakai mesin juga. Kakak aku yang cowok bilang kayaknya Mami sudah nggak ada Mes, kemudian dokternya cek pupil mata Mami, dilihat ternyata sudah nggak respon, aku langsung Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun gitu, Jam 10.10 WIB," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING