Ini Proses di Balik Pemberian Nama Akifa Dinara Putri Nindy

Kamis, 13 Oktober 2016 11:40 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Proses di Balik Pemberian Nama Akifa Dinara Putri Nindy Keluarga Nindy ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tanggal 10 Oktober 2016, pasangan Nindy dan Askara Parasady Harsono mendapatkan anak kedua mereka. Si kecil yang berjenis kelamin perempuan diberi nama Akifa Dinara Parasady Harsono dan lahir dengan berat 3,60 kg dan panjang 46,5 cm.

"Akifa itu artinya perempuan yang beriktikaf. Kalau Dinara artinya mata uang dinar, yang artinya kaya. Parasady nama tengah ayahnya, Harsono nama keluarga ya," ungkap Nindy menjelaskan arti nama anaknya ketika ditemui di Rumah Sakit Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Nama tersebut diberikan secara spesial oleh Nindy kepada sang buah hati. Penemuan nama si kecil tak ditemukan oleh Nindy bersama sang suami, melainkan dengan dibantu ibunya.

"Kebetulan yang cari nama aku sama Mama, kalau Akifa itu aku memang suka namanya," tuturnya.

Kebahagiaan Nindy dan Aska yang mendapatkan anak kedua. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoKebahagiaan Nindy dan Aska yang mendapatkan anak kedua. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sebenarnya aku sudah duluan dapat nama tengahnya. Terus pengennya ada kata-kata nama Dinara gitu kan, tapi depannya apa ya. Pas sudah akhir-akhir baru dapat nama Akifa, cuma aku nggak mau panggilannya Akifa, jadi panggilannya Kanara," tambah Nindy. 

Kehadiran Kanara ini tentu melengkapi keluarga kecil Nindy dan Aska. Pada tahun 2012 lalu, mereka telah mendapatkan buah hati pertama Abhirama Danendra Harsono yang berjenis kelamin laki-laki. Dua buah hati Nindy ini harus menjalani persalinan dengan operasi caesar.

"Caesar ya, karena aku yang pertama sudah caesar. Jadi yang kedua caesar juga. Kalau yang awal itu mendadak, kalau sekarang apa-apanya lebih dipersiapkan ya. Jadi deg-degannya beda," tandasnya. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING