Ini Sosok di Balik Gaya Cantik Nindy, Ashanty Hingga Luna Maya

Senin, 25 April 2016 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Sosok di Balik Gaya Cantik Nindy, Ashanty Hingga Luna Maya Nindy & Luna Maya ©Dokumentasi Pribadi
Kapanlagi.com - Bagi seorang artis penampilan adalah nomor satu. Demi tampil sempurna dalam berbagai kesempatan, mereka biasanya menggunakan jasa fashion stylist. Ternyata sekarang ini, profesi fashion stylist artis mulai banyak dilirik dan cukup menjanjikan. Seperti yang dirasakan Erich Al Amin yang mulai menggeluti dunia fashion sejak empat tahun lalu.

"Kecintaan aku terhadap dunia fashion sudah ada dari lama. Awalnya aku kerja di SCTV tahun 2012 sebagai wardrobe. Dua tahun di sana aku memutuskan resign dan bekerja sebagai freelance. Artis pertama yang aku handle Nindy karena kebetulan dia sahabat aku dari jaman kuliah," ujar Erich kepada KapanLagi.com® belum lama ini.

Menjadi fashion stylist Nindy ternyata membawa keberuntungan bagi Erich. Gara-gara sering posting hasil styling di instagram, pria lulusan Universitas Mercu Buana Jurusan Komunikasi itu mengaku banyak mendapat klien artis, mulai dari Ashanty, Aurel, Ayu Dewi hingga Luna Maya.

Berawal dari teman kuliah, Erich jadi fashion stylist Nindy. ©dokumentasi pribadi Erich Al AminBerawal dari teman kuliah, Erich jadi fashion stylist Nindy. ©dokumentasi pribadi Erich Al Amin

"Setelah itu Luna Maya contact aku via Instagram senang banget rasanya. Sampai sekarang aku handle Nindy, Ashanty, Aurel Hermansyah, Luna Maya, Astrid, Mikha Tambayong. Sesekali aku juga pegang Ayu Dewi, Lolita Agustine, Titi Kamal dan Ussy Pratama," papar Erich.

Walau begitu ada suka duka yang dirasakan Erich selama menjadi fashion stylist artis. Meskipun lebih banyak sukanya sih, karena pekerjaan ini adalah hobinya. Sementara kendala yang ada sudah bisa diatasi pria kelahiran 27 April 1989 ini.

Banyak artis telah ditangani oleh Erich sebagai fashion stylist. ©dokumentasi pribadi Erich Al AminBanyak artis telah ditangani oleh Erich sebagai fashion stylist. ©dokumentasi pribadi Erich Al Amin

"Jujur lebih banyak sukanya. Karena pekerjaan saya ini seperti menjalankan hobi, jadi saya enjoy. Capek ada, apalagi kalau dalam sehari artis yang aku handle ada jadwal semua. Tapi alhamdulillah, artis yang aku handle pengertian dan nggak ada yang ribet. Jadi semuanya bisa selesai dengan lancar," jelasnya.

"Dukanya mungkin lebih kepada kalau baju yang aku suka ternyata nggak muat. Tapi biasanya aku ada option baju lain. Aku nggak mau memaksakan. Karena bagaimana pun kenyamanan tetap yang paling aku utamakan. Kalau artis sudah nggak nyaman sama bajunya, akan ngaruh ke mood, performance dan lain-lain," pungkas Erich.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING