Ini Sosok Pahlawan Dalam Hidup Si Cantik Elvira Devinamira

Selasa, 10 November 2015 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Sosok Pahlawan Dalam Hidup Si Cantik Elvira Devinamira Elvira Devinamira ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tanggal 10 November dikenang sebagai hari pahlawan untuk mengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945 silam, ketika rakyat Indonesia bertarung habis-habisan melawan NICA yang hendak mengukuhkan kembalinya Belanda. Namun di era modern ketika kebanyakan orang sudah tidak bersentuhan dengan masa-masa itu, definisi pahlawan sudah semakin melebar.

Begitu juga bagi sosok cantik Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira yang saat ini berkecimpung di dunia selebriti. Menurutnya dua sosok pahlawan yang ada di hidupnya adalah sang ibu dan para guru yang telah mengajarkannya banyak ilmu.

"Pahlawan ibu dan guru. Ibu yang melahirkan saya, merawat saya, dan membesarkan saya. Kalau guru, dia yang mengajarkan saya membaca, menulis, dari kecil. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ungkap Elvira Devinamira ditemui di kantor Soraya Intercine Films di Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Bagi Elvira Devinamira sosok yang layak ia sebut sebagai pahlawan adalah sang ibu dan para guru. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBagi Elvira Devinamira sosok yang layak ia sebut sebagai pahlawan adalah sang ibu dan para guru. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Dewasa ini di dunia modern banyak orang yang berjuang untuk khalayak luas dan cocok disebut sebagai pahlawan. Elvira menganggap para pahlawan sekarang bisa berasal dari profesi apa saja tinggal bagaimana ia bersikap untuk sekitarnya.

"Pahlawan modern itu banyak banget, tergantung kita menyikapinya seperti apa. Bisa musisi, produser tapi tergantung kita menyikapinya seperti apa," katanya.

Sementara untuk pahlawan nasional, Elvira memiliki beberapa nama yang merupakan favoritnya. Selain Bung Tomo yang mengobarkan semangat rakyat di Surabaya untuk melawan penjajah, ada juga pahlawan bagi para wanita yaitu Kartini dan Bung Karno sebagai sosok proklamator. "Bung Tomo, Soekarno, sama Kartini," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING