Inilah Hasil Donasi Kampanye HIV/AIDS Vidi Aldiano

Selasa, 02 Desember 2014 00:08 Penulis: Riswinanti Permatasari
Inilah Hasil Donasi Kampanye HIV/AIDS Vidi Aldiano Vidi Aldiano @ KapanLagi/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Penderita HIV/AIDS di Indonesia rupanya mendapat perhatian khusus dari Vidi Aldiano. Melalui kampanye #TetapHidup di media sosial, ia mengajak penikmat musik Indonesia menyumbangkan Rp 100 untuk setiap klik teaser single Membiasakan Cinta yang diupload di YouTube.

Dalam perilisan single yang bertepatan dengan hari AIDS sedunia di Mojo Kafe kawasan Senopati, Senin (1/12), Vidi mengumumkan hasil kampanye yang akan disumbangkan kepada Yayasan AIDS Indonesia. Tidak hanya dihitung melalui jumlah viewers, terdapat tambahan Rp 1000; dari satu kali pemutaran lagu di 112 radio terpilih mulai jam 6.00-14.00 siang tadi.

Berdasar perhitungan viewers youtube (49.728) dan 118 kali pemutaran di radio, berhasil terkumpul dana sekitar lima juta. Hasil kemudian ditambah dengan sumbangan dari kantong pribadi Vidi menjadi total Rp 15.090.800.

Vidi Aldiano @ KapanLagi.com/Budy SantosoVidi Aldiano @ KapanLagi.com/Budy Santoso

Hasil yang disumbangkan memang tidak seberapa, namun usaha Vidi mendapat banyak dukungan dari beberapa pihak yang concern pada kasus HIV/AIDS di Indonesia. "Gue nggak pengin dilihat dari besar kecil hasilnya, yang penting niatnya baik," kata Vidi seraya tersenyum.

Vidi mengaku sempat ada teman-teman sang ibunda yang berniat menyumbang. Namun karena belum paham dan memiliki yayasan, ia menolak sumbangan itu.

"Ada teman mama nanya transfer ke mana. Tapi karena belum punya yayasan saya ga berani nerima," kisah Vidi yang mengaku bangga atas sukses kampanye menyita perhatian masyarakat tidak hanya dari usia muda.

(kpl/abs/ris)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING