SELEBRITI

Intropeksi Diri, Cara Ade Fitrie Kirana Memaknai Momen Hari Ulang Tahun

Rabu, 06 Januari 2021 17:25 Penulis: Helmi Romadhon

Ade Fitrie Kirana © Istimewa

Kapanlagi.com -  

Ade Fitrie Kirana genap berusia 39 tahun pada Selasa (5/1) kemarin. Di usianya yang semakin matang, rupanya artis yang sedang aktif berbisnis skincare ini memaknai pertambahan umurnya dengan sangat dewasa, yaitu sebagai bentuk intropeksi diri.

Menurutnya, ulang tahun tidak selalu identik dengan pesta pora. Namun juga berkaitan dengan bagaimana ke depannya untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Maka dari itu, ia merasa di momen spesial ini ia merasa seperti dilahirkan kembali.

 

"Setiap individu berbeda-beda memaknai arti ulang tahun, mungkin bagi saya yang sedang belajar berhijrah sampai saat ini, saya memiliki makna hari kelahiran sebagai neraca perjalanan kehidupan. Intropeksi diri dan menjadi bahan renungan untuk menata kehidupan yang singkat ini," ungkapnya Selasa (5/1).

"Hari ini, 39 tahun silam, di sebuah kota yang terkenal dengan kota kembang berjuluk Paris pan Java, tepatnya di Bandung. Saya dilahirkan dan mulai menjalani kehidupanku. Tak terasa hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun-tahun pun terlewatkan hingga sampai pada hari ini," tambahnya.

 

 

1. Memaknai Secara Positif

Pemeran Raden Kian Santang ini berkaca dari kejadian masa lalu untuk dijadikannya sebagai pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena ia pun sadar bahwa umur manusia tidak akan ada yang bisa menebak.

"Ya Allah, saya semakin takut karena secara kuantitas memang usia bertambah. Namun secara kuantitas juga ia berkurang. Secara kuantitas memang usia bertambah, namun secara kualitas kondisi fisik berkurang. Tiap orang tidak akan pernah tahu sampai usia berapa ia masih bisa bertahan hidup," jelasnya.

 

2. Rasa Syukur

Di momen ulang tahunnya ini, Ade juga memaknainya dengan rasa syukur karena masih diberikan kenikmatan. Ia juga merasa beruntung dikelilingi oleh orang-orang yang sayang padanya serta senantiasa memberikan doa-doa baik yang tulus.

"Terima kasih tak terhingga kepada keluarga, orang terbaik dan terdekat, sahabat, guru, partner kerja, teman-teman, seluruh staff, seluruh anggota saya dan para kerabat semua yang sudah mengucapkan baik secara online melalui berbagai media sosial maupun secara langsung memberikan ucapan doanya kepada saya," imbuhnya.

"Sungguh suatu hadiah yang terindah buat saya, terima kasih atas doa yang tulus yang diberikan, semoga Allah SWT Tuhan semesta alam memberikan balasan yang lebih baik. Dan permohonan maaf saya karena tak bisa membalas satu per satu ucapan yang telah teman-teman berikan dan tak mampu memberikan ucapan terima kasih satu per satu atas doa yang telah teman-teman panjatkan. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua. Amin ya rabbal alamin," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING