SELEBRITI

Irfan Hakim Ungkap Berbagai Macam Kesurupan, Ada yang Silat - Nangis Histeris

Selasa, 26 Februari 2019 11:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Irfan Hakim © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Irfan Hakim kini tengah disibukkan menjadi host di berbagai program acara televisi. Tak hanya membawakan acara hiburan, namun ia juga bawakan sebuah acara rohani. Ya, acara tersebut bernama Siraman Qolbu Bersama Ustaz Danu di salah satu stasiun televisi swasta.

Menariknya dalam acara tersebut tak hanya berikan ceramah saja namun juga pengobatan islami. Masyarakat yang miliki keluhan pun dapat datang ke sana. Nantinya Ustaz Danu akan membacakan doa-doa.

Sakit pun beragam macamnya, hingga banyak masyarakat yang mengalami keluhan yang tak biasa. Hal tersebut ada kaitannya dengan makhluk gaib. Maka tak heran saat dibacakan doa, mereka menjadi kesurupan.

 

 

1. Sensor

Acara yang disiarkan pagi itu, tentunya tak bisa menyajikan beberapa peristiwa tersebut secara utuh. Ya, tentu saja karena berkaitan dengan lembaga sensor. Maka dari itu beberapa peristiwa menjadi dipotong.

"Jadi maaf ya kalo pemirsa di rumah itu gak pernah melihat utuh karena harus di sensor, karena bukan jam dewasa dan juga sudah menyentuh jam anak-anak bimbingan orang tua, jadi disensornya dengan daun-daunan dan lain-lain," ungkap Irfan Hakim.

2. Bagikan Lewat YouTube

Namun lewat channel YouTube milik Irfan Hakim, kalian pun bisa melihatnya dengan seksama. Bagaimana mereka mengalami kesurupan. Bahkan menurut Irfan sendiri kesurupan itu banyak macamnya.

"Tapi di sini gue coba merecord hal-hal yang tidak terlihat di tv tapi terlihat di mata gue. Jadi gue berusaha banget bisa memperlihatkannya," katanya.

"Reaksi orang kesurupan kan banyak macemnya ya, ada yang teriak-teriak, berontak berontak, ada yang tiba-tiba mukul-mukul ada juga yang menyerang. Ada juga yang bertingkah lucu, monyong-moyong gitu sampai gak ngapa-ngapain, ada juga yang nyembah-nyembah minta maaf dan lain sebagainya," lanjutnya.

3. Ambil Hikmah

Dari semua yang diperlihatkan Irfan Hakim ini, ia pun berharap kepada masyarakat bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Tentunya sebagai makhluk hidup kita pun berdampingan dengan makhluk lain.

"Hidup berdampingan jangan saling ganggu. Banyak orang jahat memanfaatkan keberadaan jin untuk mencelakakan orang lain dibikin gangu, dibikin sengsara. Mudah-mudahan ini menjadi pengingat. Dan juga apa-apa itu jangan ke dukun, menjadi sengsara di akhirat dan melarat di akhirat," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING