SELEBRITI

Ivan Gunawan Luncurkan Raya Collection 2022 Dengan Tema 'Time Flies', Mulai dari Hijab Hingga Tali Masker Emas

Kamis, 24 Februari 2022 18:47

Ivan Gunawan Gelar 'Raya Collection 2022' bertajuk 'TIME FLIES' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tak cuma dikenal sebagai seorang publik figur kenamaan, Ivan Gunawan juga merupakan desainer dan juga pengusaha yang namanya sudah dikenal luas. Total sudah 18 tahun lamanya Igun, begitu sapaan akrabnya, menyelami dunia fashion.

Lewat kreativitasnya yang luar biasa, Igun telah melahirkan sejumlah label bisnis yang begitu diminati publik, seperti salah satunya Mandjha Hijab Ivan Gunawan, Khalif dan Ivan Gunawan Prive. Nah tahun ini, Igun menggelar sebuah pagelaran busana Raya Collection 2022 yang diberi judul TIME FLIES.

Event ini telah digelar pada hari Rabu (23/2) kemarin di Gedung Putih Bandung. Total ada 30 koleksi Mandjha Hijab, 15 koleksi Khalif, 30 koleksi Ivan Gunawan Prive dan 15 koleksi Prive Menswear yang ditampilkannya di atas runway.

Pagelaran busana ini sendiri dilaksanan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk ke dalam venue, para model dan tamu undangan harus melakukan swab terlebih dahulu. Tamu dan model juga diwajibkan menggunakan masker Shuka Mask yang merupakan rancangan khusus dari Ivan Gunawan.

1. Mandjha Hijab 'TIME FLIES'

Melalui tema TIME FLIES, Igun ingin mempresentasikan Mandjha Hijab sebagai brand yang selalu memberikan produk dan desain dengan kualitas terbaik dari waktu ke waktu.

"Saya pilih tema Time Flies, karena saya ingin menggambarakan tentang perubahan terbaik dari Mandjha hijab kepada seluruh pelanggannya yang kita lakukan secara konsisten dari waktu ke waktu," ungkap Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan melambangkan perubahan atau metamorfosa ini dengan kupu-kupu. Menurutnya, kupu kupu adalah simbol perubahan yang sempurna dari bahan metah  material terbaik, menghasilkan produk dengan desain dan kualitas terbaik.

"Saya melihat kupu-kupu adalah simbol perubahan terbaik, dari bentuk kepompong  hingga berubah jadi kupu-kupu cantik. Itulah Mandjha Hijab," sambungnya.

Menurut Ivan Gunawan, desain koleksi Time Flies ini telah disiapkan sejak tahun 2021. Untuk pilihan warna koleksinya, ia memilih warna biru, hijau, pink dan hitam. Untuk bahan yang digunakan, Mandjha Hijab menggunakan bahan cotton embroidery untuk fancy look, soft touch fabric untuk shiny elegance look, chifon untukfancy look dan flowy shape, serta kerudung bahan voal premium.

Mandjha Hijab juga mengeluarkan koleksi terbarun pashmina motif instan dari bahan chiffon yang mudah digunakan. Pasmina motif instan ini membuat pengunanya terlihat elegan dan berkelas. Untuk desain busana Mandjha Hijab, Igun mengeluarkan sebanyak 30 koleksi busana yang terdiri dari tunik asymetris, padu padan tunik dan celana palazzo, tunik dengan ruffle di tangan dan juga Rok pleats. Ia juga mendesain busana abaya panjang dan longgar.

2. Mandjha Hygienic Perfumed Spray

Tahun ini Ivan Gunawan tak hanya sekedar mengeluarkan desain busana dan kerudung terbaru. Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Ivan Gunawan juga mengeluarkan produk Mandjha Hygienic Parfumed Spray.

"Ini merupakan bentuk kepedulian aku sama wanita Mandjha, apalagi di era covid seperti sekarang dimana kebersihan menjadi yang utama. Dengan produk Mandjha Hygineic Perfumed Spray, tinggal semprot ke pakaian dan kerudung. Wangi dan bisa menghilangkan bakteri virus dan kuman dalam sekejap," ungkap Igun.

Mandjha Hygienic Parfumed Spray efektif membunuh kuman serta memberikan kesegaran wangi pada permukaan kain dan telah teruji lab akreditasi terhadap S. Aureus, E. Coli dan P. Aeruginosea. Produk ini bisa digunakan pada permukaan kerudung, pakaian, mukenah, sajadah dan sofa.

Mandjha Hygienic Parfumed Spray bisa dibeli di toko MAndjha Hijab Ivan Gunawan atau secara online melalui sejumlah marketplace seharga RP. 27.500.

3. Koleksi Ivan Gunawan Prive

Selain Mandjha Hijab dan Khalif, dalam fashion show kali ini juga menampilkan koleksi busana Ivan Gunawan Prive yang memunculkan monogram logo Ivan Gunawan Prive sebagai motif utama.

Logo Ivan Gunawan Prive adalah simbol yang menunjukkan 'kelas' sosial premium. Ciri khas logo Ivan Gunawan Prive dieksplorasi menjadi motif yang merepresentasikan kemewahan, yang elegan dan  tidak lekang oleh waktu. Monogram Ivan Gunawan Prive sendiri ditafsirkan sebagai bentuk yang elegan dan terkini, Ikon dari wanita metropolitan Ikon motif ini hadir di berbagai jenis produk seperti kerudung, tunik, outer, celana, dan dress Ivan Gunawan Prive.

Terinspirasi dari gaya modest modern, koleksi yang dipamerkan kali ini terdiri dari one set outfit, dress a line, blouse, outer, belt logo, pashmina pleats, scarf laser cut, knitted set, knitted dress dan pants pleats. Untuk warna, Ivan sengaja memilih warna bernuansa pastel, hitam dan putih, merepresentasikan gaya yang tak lekang oleh waktu serta setiap gaun dirancang untuk bisa digunakan oleh para wanita modern yang mencari keanggunan dan kemewahan.

4. Shuka Mask X Ivan Gunawan

Selain busana yang elegan dan berkelas, ada yang menarik perhatian dalam pagelaran busana kali ini. Yakni para model yang berlaga di panggung menggunakan masker khusus dari Shuka Mask rancangan Ivan Gunawan. Shuka Mask yang digunakan para model tampak pas dengan tema busana yang dibawakan.

Shuka Mask  X Ivan Gunawan sendiri merupakan masker hasil kobarosai Ivan Gunawan dengan Shuka Mask yang membuat siapapun tampil cantik dan estetik, sekaligus memberikan proteksi yang maksimal dimanapun dan kapanpun. Penampilan para model dalam membawakan busana Ivan Gunawan Prive juga disempurnakan oleh rantai emas yang dirancang oleh sang Mega bintang, Ivan Gunawan.

Melalui Ivan Gunawan Prive, Ivan Gunawan memang selalu ingin memanjakan pelanggannya dengan produk-produk premium. Salah satunya dengan rantai masker dari bahan emas yang bisa berfungsi sebagai kalung, perhiasan sekaligus tali masker. Rantai emas yang merupakan produk kolaborasi dengan Semar Nusantara ini memperlihatkan kemewahan dan status sosial yang cocok digunakan oleh wanita Prive.

"Di masa pandemi, kita selalu menggunakan masker. Karena saya pennggemar emas, maka sayapun mendesain rantai emas yang bisa dijadikan pengait masker sekaligus kalung dan perhiasan. Jadi, siapapun terlebih para wanita Prive, tetap bisa tampil elagan dan berkelas meski dengan menggunakan masker, apalagi jika maskernya menggunakan masker Shuka yang juga rancangan dari Igun. Makin keren penampilannya dan pasti terlindungi secara maksimal," jelas Igun.

Produk rantai emas Ivan Gunawan bisa didapatkan di seluruh Toko Emas Nusantara dengan harga mulai 3 juta Rupiah untuk yang 10K dan 5.5 juta Rupiah untuk yang 17K.

5. Sponsor Utama

Kesuksesan Ivan Gunawan dalam setiap pagelaran busana, tidak lepas dari dukungan sejumlah sponsor utama. Di antaranya adalah JNE, MS Glow, MK Daily Wear, YT Gold, Suka Mask dan Ivan Gunawan Cosmetic.

JNE memberikan pelayanan khusus kepada para konsumen Mandjha Hijab berupa pengiriman bebas biaya untuk pengantaran Mandjha Hijab ke seluruh nusantara. "Bagi saya kerja sama dengan JNE itu sangat memuaskan. Karena bukan saya saja yang disupport, tapi seluruh pelanggan Mandjha Hijab juga di support dengan free ongkir ke seluruh wilayah di Indonesia. Jadi nggak ada alasan untuk nggak membeli Mandjha Hijab kan?" ungkap Igun.

Pagelaran busana kali ini juga didukung oleh MS Glow yang mengangkat tema lebaran glowing bersama MS Glow. MS Glow memberikan treatment khusus kepada para model yang berlaga di panggung, sehingga terlihat glowing saat menggunakan busana dan kerudung Mandjha Hijab dan Ivan Gunawan Prive.

Para model juga menggunakan busana dalam MK Daily Wear rancangan Maharani Kemala, pemilik dari MS Glow. MK Daily Wear ini merupakan produk busana dalam yang terbuat dari bahan yang nyaman, seamless, menyerap keringat dan tiidak membuat organ intim berjamur.

"MS Glow selalu mendukung pagelaran busana Raya Collection setiap tahun. Dan tahun ini ngga cuma MS Glow, tapi juga MK Daily Wear yang merupakan produk busana dalam rancangan sahabat saya Maharani Kemala. Busana dalamnya pas digunakan oleh para model, karena seamless sehingga tidak merusak estetika dari sebuah desain busana," tuntas Ivan.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING