SELEBRITI

Izin Terbang Dikembalikan, Vincent Raditya Janji Beri Konten Edukatif di Youtube

Jum'at, 05 Juli 2019 14:05 Penulis: Tyssa Madelina

Ijin terbang Vincent Raditya dikembalikan (Credit: Instagram/vincentraditya)

Kapanlagi.com - Setelah bikin heboh dunia maya, Vincent Raditya akhirnya mendapatkan izin terbangnya kembali. Seperti yang diketahui sebelumnya, lisensi single engine pilot maskapai Batik Air itu terpaksa dicabut setelah dianggap mengabaikan prosedur keselamatan.

Dalam salah satu video di channel Youtube-nya, Vincent mengajak Limbad untuk terbang menggunakan pesawat pribadinya, Cesna 172. Di ketinggian 1.500 kaki, tiba-tiba saja ayah dua anak itu mempraktekkan zero gravity sampai Limbad berteriak ketakutan.

Selain itu, Vincent juga dianggap lalai karena membawa Limbad yang duduk di sampingnya tanpa menggunakan shoulder harness atau sabuk pengaman. Namun untung saja setelah mengajukan permohonan ulang, lisensinya dapat dikembalikan.

1. Jalani Tes Wawancara

Vincent Raditya membagikan cerita saat dirinya menjalani serangkaian prosedur permohonan lisensi single engine. Meski sudah tergolong pilot senior, ia harus melakukan tes wawancara.

Beberapa pertanyaan, mulai dari masalah teknis, instrumen dasar yang harus diperhatikan di pesawat sampai prosedur keselamatan sukses dijawab oleh Vincent. Begitu pun ketika ia melakukan praktik di dalam kabin pesawat, semua tes yang diajukan instruktur berhasil diselesaikan.

2. Bikin Konten Edukatif

Setelah mendapatkan lisensi single engine-nya lagi, Vincent Raditya terlihat begitu bahagia. Ia pun berjanji setelah ini akan membuat konten Youtube yang lebih edukatif dari sebelumnya.

"Akhirnya dengan bangganya saya sampaikan lisensi saya kembali, jadi semuanya sudah selesai, buat kalian yang penasaran kita sudah dapat beraktivitas kembali dan tentunya tidak kalah pentingnya memberikan edukasi dan hiburan buat kalian semuanya" pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING