Jadi Duta Perhiasan Mewah, Nadya Hutagalung Tetap Pikirkan Gajah

Selasa, 05 Mei 2015 12:42 Penulis: Ratih Adiwardhani
Jadi Duta Perhiasan Mewah, Nadya Hutagalung Tetap Pikirkan Gajah Nadya Hutagalung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai model internasional, aktris cantik Nadya Hutagalung juga dikenal memiliki kecintaan pada satwa. Hal ini dibuktikan dengan keaktifannya dalam kegiatan perlindungan gajah Let Elephants be Elephants.

Baru-baru ini, Nadya kembali dinobatkan menjadi brand ambassador rumah perhiasan, Frank & Co. Sebelumnya, ia pernah menyandang gelar tersebut 17 tahun lalu. Namun kali ini, kecintaannya pada gajah menjadi salah satu alasan ia mau menerima kesempatan tersebut.

"Kebanyakan berlian didapat dari negara-negara konflik. Tapi saya terkejut ternyata berlian yang ada di Frank & Co jauh dari itu semua. Dan sudah hampir dua tahun ini saya aktif di dalam kegiatan Let Elephants be Elephants. Saya sudah mengkampanyekan program ini (perlindungan gajah) ke beberapa negara di Asia dan Australia. Jadi saya sangat happy. Ini semacam kolaborasi kesukaan saya (perhiasan dan gajah) yang dikawinkan," urai Nadya saat ditemui di perayaan 19 tahun Frank & Co di PIM, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4).

Nadya Hutagalung duta Frank&Co ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNadya Hutagalung duta Frank&Co ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Terpilih kembali menjadi brand ambassador membuat Nadya merasa tersanjung. Bagi Nadya, apa yang ia lakukan harus mampu memberi manfaat bagi generasi mendatang. "Bukan hanya cinta sesama, tapi semuanya yang hidup di muka Bumi ini karena kita punya anak cucu," tambahnya.

Disinggung soal perhiasan, model berdarah Batak ini menyebut perhiasan pemberian suaminya adalah miliknya yang paling berharga. "Gelang dari suami, sampai saat ini masih saya pakai. Dan ada juga anting, satu antingnya hilang ketika saya berenang. Saya sudah cari di dasar kolam tidak ketemu," jelasnya.

Ketertarikan Nadya pada perhiasan sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Sekitar 10 tahun lalu ia pernah merintis bisnis perhiasan namun tidak bertahan lama. Ia memutuskan untuk menutup bisnisnya karena ingin lebih fokus di kegiatan perlindungan gajah.

"Benar saya pernah punya usaha perhiasan tapi pada 2007 saya menutup usaha itu karena sibuk dengan aktivitas Let Elephants be Elephants. Tapi masih ada orang yang memesan kepada saya jadi saya masih suka menyediakan barangnya," pungkas Nadya.

(kpl/hen/rth)


REKOMENDASI
TRENDING