Jadi Juragan Keripik, Raffi Ahmad Berburu Kentang ke Petani Batu

Minggu, 06 November 2016 10:50 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Juragan Keripik, Raffi Ahmad Berburu Kentang ke Petani Batu Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Bisnis aneka keripik milik presenter Raffi Ahmad dan keluarganya terus berkembang. Bahkan, tidak lama lagi ia akan me-launching produk baru dengan tetap menggunakan kentang sebagai bahan utamanya.

Guna mendukung produksinya itu, Raffi bersama Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad, berburu kentang ke petani di Batu, Jawa Timur. Ketiganya berkunjung ke sentra kentang di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Saya dengar petani-petani di Batu punya kentang berkualitas yang bisa jadi bahan yang bagus. Kentang terbaik itu di Jawa Timur adanya di Batu," kata Raffi Ahmad didampingi Walikota Batu, Eddy Rumpoko, Sabtu (5/11).

Demi mencari bahan berkualitas untuk bisnisnya, Raffi Ahmad berburu kentang sampai ke kota Batu, Jawa Timur © KapanLagi.com/Darmadi SasongkoDemi mencari bahan berkualitas untuk bisnisnya, Raffi Ahmad berburu kentang sampai ke kota Batu, Jawa Timur © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Sekitar enam bulan terakhir, Raffi menjadi juragan keripik sengan bahan singkong, talas, jagung, makaroni dan kentang. Khusus produk kentang baru akan di-launching dalam bulan ini.

"Bulan ini saya mau launching keripik Ratato. Ini ceritanya Rafathar yang dijulukinya Si Kentang Boy. Kalau saya Raja Singkong, kalau Ibunya Ibu Tales, kalau adik saya Syahnaz Sadiqah nanti Puteri Jagung," jelasnya.

Sejumlah merk makanan kecil sudah dimiliki Raffi yakni Kingkong (singkong), Chipstaro (tales), Criptos (jagung), Mamen Makaroni Menjerit (Makaroni) dan Ratato (kentang). Raffi juga mengaku masih mencari bahan makanan untuk produk Ibunya, Amy Qanita.

Bukan cuma sekedar mencari bahan, Raffi juga ingin membangun kerja sama dengan para petani di kota Batu © KapanLagi.com/Darmadi SasongkoBukan cuma sekedar mencari bahan, Raffi juga ingin membangun kerja sama dengan para petani di kota Batu © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Raffi mengaku ingin menjalin kerja sama dengan para petani muda di Batu untuk mendukung bisnisnya. Kerja sama yang diharapkan adalah kerja sama saling menguntungkan, terutama para produsen kentang. "Saya menghargai para pekerja-pekerja, mau membeli bahan bakunya dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang baik juga," jelasnya.

Raffi datang bersama dengan partner bisnisnya, Teddy Yap yang selama ini mengelola produksi. Rencana ke depan pabrik akan didirikan di Malang, selain yang sudah beroperasi di Bandung.

Sementara Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyambut baik dengan rencana Raffi Ahmad. Ia pun tak segan mengantarkan Raffi ke petani pembenihan dan petani penanam kentang.

Sejumlah warga setempat yang berebut untuk berfoto bersama Raffi, Nagita, dan anaknya © KapanLagi.com/Darmadi SasongkoSejumlah warga setempat yang berebut untuk berfoto bersama Raffi, Nagita, dan anaknya © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

"Kentang di sini sesuai yang dicari Raffi. Tentunya akan membantu proses pemasaran di tingkat petani. Bisa menstabilkan harga juga," katanya.

Eddy juga menawarkan olahan paprika agar bisa diorbitkan seperti produk yang lain. Apalagi Raffi juga sedang mencari bahan lain untuk produk makanan yang sesuai dengan karakter mamanya.

Selama melihat-lihat pembenihan, Raffi dan keluarganya banyak dikerubuti masyarakat, termasuk di antaranya mengajak untuk foto bersama. Ketiganya pun menyempatkan diri menikmati olahan kentang yang sudah disediakan oleh warga.

(kpl/dar/ntn)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING