Jadi Mualaf Selama Empat Tahun, Virgoun Ungkap Tekadnya Ingin Ajarkan Anak Ngaji

Selasa, 13 Februari 2018 14:45 Penulis: Mita Anandayu
Jadi Mualaf Selama Empat Tahun, Virgoun Ungkap Tekadnya Ingin Ajarkan Anak Ngaji Virgoun bersama istri dan anak (credit: via Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Virgoun memutuskan untuk menjadi mualaf empat tahun yang lalu. Semenjak menjadi seorang mualaf, Virgoun pun bertekad untuk memperdalam agama. Hal ini ia lakukan untuk bisa menuntun anak dan istri pada kebaikan sesuai dengan agama yang dianut. Bahkan ia juga bertekad, Virgoun-lah yang menjadi orang pertama untuk sang anak saat mendapatkan ilmu agama.

"Jadi gue pengen anak gue berapa pun nanti, gue pengen mereka belajar ngajinya sama gue bukan sama orang lain. jadi pendidikan agama pertama mau di orang tuanya sendiri," kata Virgoun saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Orang Tua sebagai Madrasah Pertama

Virgoun ingin sang anak mendapatkan ilmu agama pertama dari dirinya. (credit: via Liputan6.com)Virgoun ingin sang anak mendapatkan ilmu agama pertama dari dirinya. (credit: via Liputan6.com)

Untuk ilmu pengetahuan selain agama, baru ia serahkan pada lembaga pendidikan di luar. "Jadi sebisa mungkin lingkup madrasahnya itu di rumah. Di sekolah belajar eksaknya aja, belajar moral ya di rumah," lanjutnya.

Bekal untuk Anak

Dengan begitu, ia percaya bahwa kelak, buah hatinya bisa membentengi dirinya sendiri. Menjaga diri agar tak terjerumus dalam lembah pergaulan yang negatif.

"Sampai ilmu gue sudah habis, sudah kering, baru dia boleh sekolah, kalau memang dia tertarik ya. Paling nggak gue yang bisa ngajarin dia secara moral. Makin ke sini dunia makin gila," ia menandaskan.

Mengikuti Kajian

Virgoun (credit: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Virgoun (credit: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, untuk memupuk kadar keimanannya, ia juga sering mengikuti acara keagamaan. Virgoun juga berusaha konsisten menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

"Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insya Allah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih," ucap suami Inara Idola ini.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING