Jadi Penyanyi Cafe, Ghea Indrawari Pernah Dibayar Nasi Kotak Hingga 2M

Rabu, 09 Mei 2018 14:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Jadi Penyanyi Cafe, Ghea Indrawari Pernah Dibayar Nasi Kotak Hingga 2M Ghea Indrawari © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, nama Ghea Indrawari makin dikenal masyarakat. Namun, keberhasilan yang diraih Ghea saat ini juga tidak mudah. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, kontestan asal Singkawang itu memulai karirnya sebagai penyanyi cafe sejak duduk di bangku SMA.

"Itu dari SMA (jadi penyanyi cafe). Dari kelas 1 apa kelas 2 SMA. Itu mulai nyanyi di cafe. Ya dari SMA sampai semester 5 kemarin kuliah, baru ikut Idol," ujar Ghea saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Jadi menyanyi memang bukan hal yang baru bagi Ghea. Menurutnya perjuangannya ketika menjadi penyanyi cafe dulu lebih berat dibandingkan saat dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol.

Ghea Indrawari © KapanlagiGhea Indrawari © Kapanlagi

"Sebenarnya nyanyi bukan hal yang baru. Malah yang dulu tuh lebih berat lagi. Kalau di Idol ini kan kita enaknya udah ada kakak kru udah ada benar-benar team dari belakang. Kalau dulu Ghea sendiri harus berjuang dari nol, dari bawah banget," kata penyanyi kelahiran 10 Maret 1998 itu.

Ghea pun bercerita pengalamannya saat menjadi penyanyi cafe yang hanya dibayar nasi kotak hingga 2M alias ucapan terima kasih. "Ya pernah cuma dibayar nasi kotak, cuma dibayar 2M, 'Makasih Mbak'. Jadi udah merasakan. Alhamdulillah meskipun Ghea udah ngerasain di Idol, Ghea juga pernah ngerasain benar-benar berjuang, merangkak banget itu pernah," kata mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta itu.

Kini, Ghea pun sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraihnya saat ini. "Bersyukur banget. Karena Ghea yakin dari dulu, dimanapun juga Allah itu pasti punya jalan buat Ghea. Ghea enggak usah pusing pikir jalannya, Ghea cukup usaha, berdoa dan alhamdulillah benar ada," pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING