SELEBRITI

Jadi Psikopat, Bisma SMASH Bikin Laura Basuki Takut

Minggu, 07 Oktober 2018 09:30 Penulis: Rahmi Safitri

Bisma © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bisma Karisma alias Bisma SMASH bukan cuma penyanyi berbakat. Ia juga punya kemampuan sebagai seorang aktor. Bukan itu saja, Bisma juga sosok yang tak mau berhenti untuk belajar.

Aktingnya pun bisa ditonton di mini serial Brata yang tayang di HOOQ. Serial ini berkisah tentang seorang detektif yang memecahkan kasus dengan teknik investigasi bengis. Bisma kebetulan ikut di di episode 6. Ia memerankan karakter bernama Teja. Uniknya nih karakter ini adalah seorang psikopat.

1. Dari Dulu Ingin Memerankan Psikopat

Bisma pun merasa senang ikut serta dalam serial Brata apalagi mendapat peran sebagai seorang psycho. Ternyata nih selama ini Bisma memang ingin sekali berakting sebagai seorang psikopat.

"Kalau ada yang memperhatikan saya di media-media, kalau ditanya mau jadi apa setelah SILARIANG, saya pernah jawab, saya pengin jadi orang psycho. Dan akhirnya terwujud," kata Bisma saat ditemui di screening episode 6 serial Brata di kawasan Kuningan, Jaksel, Jumat (5/10/2018).

2. Menghayati Sebagai Psycho

Bisma mendapat tawaran bermain di Brata tahun ini. Diakuinya proses pengerjaan lumayan lama. Bisma juga melakukan observasi panjang untuk karakter yang diperankannya, meskipun tak ada yang meminta.

"Saya sebagai pemain harus bisa maksimal meskipun tidak disuruh dari PH atau sutradara karena menurut saya itu adalah investasi. Ketika saya berada di set, saya bisa lebih siap daripada saya hanya baca skrip," ujar Bisma.

Sebelum syuting, Bisma melakukan persiapan hingga berjam-jam untuk masuk ke dalam karakternya yang seorang psycho. Karena begitu serius dan menghayati, Bisma sampai membuat lawan mainnya di serial ini, Laura Basuki, ketakutan.

"Sangat sangat sangat (masuk ke dalam karakter), bahkan Laura sempet nggak ingin ngomong sama saya, sangat menjauh. Semua kayak orang makeup gitu-gitu juga males lihat mata saya kalau saya udah menjadi Teja. Kalau saya baru dateng sih saya biasa aja," ceritanya.

3. Tak Mau Nonton Joket

Seperti disebut sebelumnya kalau sudah jadi Teja, Bisma bisa dapet banget nih feel-nya sampai bikin lawan main dan staf serial Brata jauh-jauh darinya. Lalu bagaimana ia bisa melepaskan diri dari bayang-bayang Teja kalau syuting sudah selesai?

"Beres film ini saya langsung berangkat ke Bali bareng temen-temen saya. Kayak lepasin semuanya karena saya pengin balik lagi ke musik. Sebelum balik lagi ke musik, saya pengin rilis semua energi. Mungkin Teja sangat baik atau cerdik tapi kebaikan dan kecerdikannya dia menjadi salah," ujar Bisma.

(kpl/pur/pit)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING