Jadi Saksi di Persidangan, Penyanyi Religi Sulis Sempat Grogi

Rabu, 18 Januari 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Jadi Saksi di Persidangan, Penyanyi Religi Sulis Sempat Grogi Sulis ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi lagu-lagu religi Sulistyowati atau yang biasa disapa Sulis untuk pertama kalinya menjadi saksi di persidangan dalam kasus dugaan penipuan investasi percertakan yang menimpa dirinya. Sulis bersama suaminya, Alfin serta salah satu rekannya menghadiri persidangan sebagai saksi korban.

Kasus penipuan ini disebutkan dilakukan oleh teman Sulis yang bernama Ahmad Nizar Fahmi. Dalam kasus ini Sulis dan suami mengaku ditipu Rp 365 juta oleh temannya dengan kedok investasi.

"Saya terus terang baru kali ini masuk ruang persidangan, tadi agak sempat grogi juga. Ini kira apa yang ditanyakan, pertanyaan dari majelis hakim sama kayak saya yang pas di polres. Pada saat di BAP. Menceritakan apa adanya nggak dibuat-buat," ujar Sulis di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat (17/1).

Sulis jadi saksi korban dalam kasus penipuan yang dilakukan temannya. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoSulis jadi saksi korban dalam kasus penipuan yang dilakukan temannya. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

"Iya pertama-tama (grogi), seiring jalannya persidangan ya biasa lah. Sudah mulai tenang. Adaptasinya sama ruangan juga terbiasa sama hakim," lanjutnya.

Salah satu hal yang membuatnya grogi adalah hubungan terdakwa dengan Sulis yang sebenarnya cukup baik sebelum adanya penipuan ini. Karena terlanjur percaya, dengan mudahnya Sulis memberikan uang kepada pelaku.

"Ya temen biasa sih. Sempet jadi pengurus fansclub, jadi saya percaya gitu aja, sempat cerita apa-apa, ternyata pas uang masuknya makin banyak ditipu lah. Pada saat 10-15 juta uangnya sih kembali cepet. Pas 60, 40, 50, 100 (juta) mulai hilang gitu," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING