Jadi Seorang Vegan, Seperti Ini Ribetnya Sophia Latjuba Jika Ingin Makan Diluar

Minggu, 19 November 2017 22:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Jadi Seorang Vegan, Seperti Ini Ribetnya Sophia Latjuba Jika Ingin Makan Diluar Sophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris cantik Sophia Latjuba mengaku jika sudah lama ingin menjadi seorang vegan, karena selain menyehatkan, dirinya mendukung animal rights dan environment issues. lantas, bagaimana jika ada teman yang mengajak makan diluar?

"Ya terpaksa beda makannya sama orang lain. Misalnya saya diajak ke restoran shabu-shabu, ya kita makan sayurnya aja. Kemarin ke resto Jepang, saya cuma makan miso soup sama nasi dikit. Walaupun sebenarnya saya nasi juga nggak makan, roti juga nggak makan, pasta juga nggak makan," ujarnya saat ditemui di Hotel Sultan, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu (11/11/2017).

Meski terkesan ribet, namun dirinya bahkan menerima apresiasi dari kawan-kawannya setelah mengetahui manfaat dari diet vegan tersebut. Bahkan, sang anak Eva Celia juga ikut melakukan diet tersebut.

Sophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaSophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau Eva ikutan. Kita berdua diet vegan. Jadi enak sih Eva banyak masak jadi bisa ikutan. Kalau Manuela karena masih kecil jadi kadang agak sulit. Tapi dia kadang-kadang satu hari dia vegetarian juga, satu hari dia chicken day," tambahnya.

Sophia mengatakan jika manusia sebenarnya tak apa-apa jika tak makan nasi. Hanya saja, beberapa negara Asia termasuk Indonesia menjadikan nasi sebagai makanan utamanya.

"Ya mungkin ya, karena orang di sini mikir nggak makan nasi nggak kenyang. Padahal sebenarnya itu (nasi) makanan penuh gula ya," ucapnya. "Sebenarnya kita (manusia) nggak perlu nasi, hehehe, karena nasi hanya makanan kosong aja sebenarnya."

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING