Jadi Transeksual, Gimana Reaksi Keluarga Solena Chaniago?

Rabu, 03 Juni 2015 21:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Jadi Transeksual, Gimana Reaksi Keluarga Solena Chaniago? Solena Chaniago/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho
Kapanlagi.com - Mungkin belum banyak yang mengenal sosok cantik satu ini. Namanya Solena Chaniago dan ia adalah seorang penata rambut kelas dunia serta seorang transeksual. 

Ya, Solena sudah resmi berganti menjadi wanita tulen dengan melakukan operasi pergantian kelamin yang memakan biaya miliaran Rupiah. Lalu apakah pihak keluarganya sudah tahu soal perpindahannya?

"Udah tahu. Aku sempat minta informasi ke imam mesjid Indonesia di New York untuk meyakinkan ibuku bahwa aku diterima sebagai muslimah di mesjid tersebut. Akhirnya ibuku mengizinkan," ungkapnya saat diwawancara secara eksklusif oleh Kapanlagi.com®.

Atas izin ibunya, Solena mantap menjadi trans seksual/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas NugrohoAtas izin ibunya, Solena mantap menjadi trans seksual/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Bertahun-tahun melewati pertentangan yang tak kunjung usai dengan keluarganya, Solena membeberkan apa yang membuat hati sang ibu luluh dan mengalah dengan keinginannya. "Karena ibu saya melihat penderitaan batin saya. Akhirnya beliau luluh," ujarnya.

Solena pun memutuskan untuk bertransformasi menjadi perempuan kala ia sudah punya istri dan anak. Lantas, bagaimana tanggapan anaknya? "Yes, anak saya tau kalo saya bapaknya," terangnya singkat.

Secara singkat pula, Solena ungkapkan saat pertama kali ia mengungkap jati dirinya kepada pihak keluarga. "Wah... Penuh tangis penuh air mata. Dan akhirnya itu semua worth it. Saya menjadi lega dan lebih bahagia," tandasnya. Yes, live it with your way.

 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING