Simak Aliran Transgender Bruce Jenner Menurut Solena Chaniago

Selasa, 02 Juni 2015 19:00 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Simak Aliran Transgender Bruce Jenner Menurut Solena Chaniago Solena Chaniago/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho
Kapanlagi.com - Transformasi gender yang dilakukan oleh ayah sosialita dan selebriti muda, Kylie dan Kendall Jenner, ternyata menyita perhatian Solena Chaniago. Wanita yang punya cerita sama dengan Bruce alias Caitlyn Jenner ini merasa bangga jika akhirnya mantan suami Kris Jenner ini mau buka-bukaan di depan publik. 

Kemudian muncul pertanyaan, apakah Bruce sudah resmi mengganti kelaminnya? Meski Caitlyn masih bungkam soal ini, ia mengaku sudah mengimplan payudaranya yang punya ukuran lumayan besar ini. Sudah resmi menjadi wanita tulen ataupun belum, pesona Caitlyn memang luar biasa.

Solena Chaniago, seorang penata rambut internasional dari Indonesia, yang juga trans seksual berbagi ilmunya soal dua aliran dalam transgender. Melalui wawancara eksklusif dengan Kapanlagi.com®, Solena memaparkan mana aliran yang diikuti oleh Caitlyn.

Solena Chaniago beberkan mana aliran yang dianut Bruce Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas NugrohoSolena Chaniago beberkan mana aliran yang dianut Bruce Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho

"Masyarakat juga harus tahu bahwa transgender sendiri juga ada dua aliran. Straight transgender (secara seksual suka pria) atau lesbian transgender (secara seksual masih suka wanita). Nah, Bruce adalah lesbian transgender, yaitu secara seksual menyukai wanita," ungkapnya.

Menurutnya lagi, bahwa transgender itu seringkali tak terkait dengan orientasi seksual. Secara penampilan saja mereka berubah, namun terkadang masalah orientasi seksual masih samar.

"Jadi transgender itu sebenarnya tidak ada hubungan dengan orientasi seksual. (Contohnya) Gay tidak mau berubah kelamin. Tapi transgender lebih ke emosional dan psikologi," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING