Bruce Jenner Jadi Wanita, Solena Chaniago Ikut Merasa Bangga

Selasa, 02 Juni 2015 15:40 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bruce Jenner Jadi Wanita, Solena Chaniago Ikut Merasa Bangga Solena Chaniago/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho
Kapanlagi.com - Trasformasi Bruce Jenner menjadi seorang wanita memang menghebohkan dunia maya. Pria 65 tahun ini dengan berani berpose untuk cover majalah Vanity Fair kemarin (1/6). Dukungan pun mengalir dari banyak pihak, terutama dari pihak keluarga.

Salah satu trans-seksual Indonesia yang juga mendukung keputusan Bruce Jenner menjadi transgender adalah Solena Chaniago. Lewat wawancara eksklusif dengan Kapanlagi.com®, Solena yang bermukim di Amerika Serikat membagi perasaannya soal kabar ini.

"It's awesome, Caitlyn membuka mata dunia! Broke the internet," ujarnya terkesima dengan reaksi dunia atas pergantian status Bruce menjadi Caitlyn.

Solena Chaniago paham benar apa yang dirasakan Bruce Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas NugrohoSolena Chaniago paham benar apa yang dirasakan Bruce Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Masyarakat Amerika Serikat pun ternyata mendukung usaha dan perjuangan Bruce untuk bisa seperti saat ini. Ia juga bercerita bahwa dirinya sangat memahami perasaan ayah selebritis dan sosialita muda, Kendall dan Kylie Jenner

"Sejak Bruce diinterview bulan lalu, hampir setiap minggu media di Amrik membahas mengenai transgender. Hampir semua respon di media baik internet malah pro dan support dia. Aku bisa ngerasain bagaimana dulu aku sangat lega sekali di saat membuka diri ke keluarga dan teman-teman sekitar. Jadi aku bisa membayangkan apa yang Bruce rasakan sekarang," ungkapnya.

Bedanya, Bruce alias Catlyn belum mau buka-bukaan soal transformasi seksualnya. Sedangkan Solena, kini sudah resmi menjadi perempuan sejati lewat operasi pergantian kelamin yang dijalaninya di Amerika. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING