Jadi Wanita Kuat, Ibu Jadi Inspirasi Annisa Pohan

Kamis, 15 Desember 2016 15:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Jadi Wanita Kuat, Ibu Jadi Inspirasi Annisa Pohan Annisa Pohan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Banyak hal yang diambil oleh Annisa Pohan dari ibunya, Mulyaningsih. Ibu satu orang anak ini mengatakan bahwa ibunya telah memberikan banyak inspirasi dalam kehidupannya, termasuk dalam soal menjadi seorang ibu.

"Beliau ibu rumah tangga yang sangat pintar, saya dapat banyak ilmu baik akademik ataupun di luar akademik. Menurut saya ibu juga mengajari saya gimana melihat orang lain, berempati dan berbagi dengan orang lain," ucapnya saat ditemui di ulang tahun Baby Arsy yang kedua, Rumah Panti Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Lebih lanjut, Annisa menjelaskan bahwa ibunya adalah sosok yang kuat.  "Dia tidak pernah menangis di hadapan saya, dia selalu hadapi masalah dengan tegar dan dia percaya masalah apapun selama ada Allah, kita bisa pecahkan masalah itu," kata wanita berusia 35 tahun ini.

Annisa Pohan sebut ibu sebagai inspirasi-nya dalam hidup © Kapanlagi.comAnnisa Pohan sebut ibu sebagai inspirasi-nya dalam hidup © Kapanlagi.com

Saat ditanya apa hal yang paling dirindukan oleh Annisa Pohan dari sang ibu ia mengatakan bahwa sosoknya yang suka mengobrol. Banyak sekali hal yang enak untuk didiskusikan dengan sang ibu.

"Banyak ya. Tetapi paling banyak ngobrol. Ibu saya cerewet banget dalam artian diskusi banyak. Dia hobi baca majalah koran dan jadi pengamat dadakan. Sebelum suami terjun ke politik ibu saya yang merhatiin politik dan dia kasih tahu terus dianalisa. Dia luar biasa. Dia ibu rumah tangga tetapi menguasai banyak hal. Dia bisa masak ngurus anak tetapi juga tau isu-isu terkini. Perempuan memang harus begitu harus bisa multitasking," akunya.

Lantas apa arti ibu untuk Annisa Pohan? Ia mengatakan bahwa ibu adalah sosok yang sangat penting karena di tangan seorang ibu sebuah generasi terbentuk.

"Buatku seorang ibu sangat penting karena di tangan seorang ibu generasi terbentuk. Karena di Indonesia paradigmanya kenyatannya juga bahwa ibu yang di rumah bapak cari nafkah. Mungkin sekarang banyak juga yang kerja tapi masih banyak juga yang jadi ibu rumah tangga yang menurut saya sangat mulia karena tidak ada liburnya, tidak ada hentinya. Ketika si ibu banyak menghabiskan waktu bersama anak ketika bapak mencari nafkah artinya masa depan anak bergantung dengan si ibu. Ini penting sekali bagi ibu supaya bisa belajar supaya bisa mendidik anak yang berkualitas dengan cara yang benar," pungkasnya.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING