SELEBRITI

Jalani Perawatan Intensif, Shakira Putri Denada 'Dibom' Tim Dokter

Senin, 26 November 2018 12:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Denada ceritakan perkembangan Shakira / Credit: Bintang.com - Yunan Laziale

Kapanlagi.com - Denada saat ini masih terus dituntut untuk mondar-mandir ke Singapura guna menemani sang putri tercinta, Shakira yang kini tengah menjalani perawatan kemoterapi. Seperti diketahui, anak semata wayang Denada itu divonis menderita kanker di usianya yang masih sangat dini.

Ditemui awak media, Denada pun bercerita mengenai kondisi terkini dari putrinya. Tak jarang pelantun Motha Fatha itu mendapat berbagai macam dukungan dan cinta dari para fans-nya. Bahkan beberapa orang yang dikenal pun sempat menunjukkan perhatian pada ibu dan anak itu.

"Aku mau ucapin terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang sudah doain aku, Shakira, memberikan semua perhatian dari mulai DM pengobatan, kirim hadiah buat Shakira, bahkan beberapa ada yang datang ke rumah sakit tanpa aku nggak tahu dan tidak kenal. Mereka datang memberikan cintanya," kenang Denada saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (23/11).

1. Shakira 'Dibom' Dokter

Shakira hingga saat ini masih terus berjuang sebagai survivor kanker. Seperti diketahui, penyakit ganas ini telah merenggut nyawa banyak orang, seperti salah satunya artis Julia Perez beberapa waktu lalu.

"Shakira masih di sana, masih menjalani kemoterapi. Kalau leukemia itu pertama-tama adanya intensif, jadi istilahnya dalam tanda kutip, kita orang Indonesia sukanya ngomong dibom, itu yang sedang dilakukan oleh tim dokter terhadap Shakira. Diberikan jadwal kemoterapi yang betul-betul sering, terus intensif dan untuk itu Shakira tidak bisa keluar dari Singapura dulu untuk sementara. Kalau ditanya update gimana, kami berusaha mensyukuri hal yang bisa disyukuri. Masyarakat juga tahu kemoterapi itu sebenarnya bukan metode yang ringan, tapi cukup berat, apalagi untuk anak yang sekecil itu," jelas wanita asal Batak itu panjang lebar.

2. Perubahan Yang Dialami Shakira

Dari beberapa tes, hasil yang didapatkan sesuai harapan. Denada pun selalu berusaha untuk optimis dan memberikan suntikan semangat agar Shakira tidak berhenti berjuang untuk bertahan hidup.

"Aku sekarang ini melihat efek kemoterapinya, jadi semakin dia menjalani kemoterapi, badannya dia sudah mengenali. Semakin ke sini sudah bisa kelihatan, Shakira badannya lebih gampang capek, moodnya, istilahnya kita sakit pilek aja mood berpengaruh, jadi mood dia naik-turun. Mulai kelihatan di tangannya ada perubahan warna menghitam, beberapa bagian badannya juga. Tapi, kami bersyukur karena paling tidak Allah berikan dia dan kami semangat terus. Ada beberapa tes hasil sumsum tulang belakangnya juga sudah terjadi sesuai harapan," pungkas Denada.


REKOMENDASI
TRENDING