SELEBRITI

Jarang Muncul di Layar Kaca, 9 Artis Ini Alih Profesi Jadi Ojol Dan Jualan Makanan Untuk Menyambung Hidup

Rabu, 09 September 2020 13:51

bobby Joseph dan Pinkan Mambo ©istimewa

Kapanlagi.com - Rezeki sudah ada yang mengatur, itu adalah hal yang sampai saat ini mungkin masih diterapkan oleh para selebritis. Pasalnya, tak seterusnya hidup akan selalu berada di atas, sukses, dan bergelimang harta. Nyatanya, kadang hidup juga bisa berada di bawah.

Dan dengan kondisi jatuh ini, para seleb ini tak berusaha memutar otak untuk menyambung hidupnya. Tak ayal, beberapa pekerjaan yang berbeda pun mereka lakukan. 

Sebut saja, driver ojek dan taksi online, jual makanan, sampai jadi petani pun dilakukan oleh para artis tanah air ini. Nah, siapa saja mereka? Simak ulasannya di sini!

1. Bobby Joseph

Dikenal lewat aktingnya di sinetron Candy, aktor tampan Bobby Joseph kini sudah jarang muncul di layar kaca. Bahkan, sejak beberapa tahun terakhir ini, ia sama sekali tak tergabung dalam sebuah projek, baik itu film, sinetron, maupun FTV. 

Menggantungkan hidup sebagai artis, Bobby pun harus memutar otak ketika ia mulai tak laku lagi di dunia hiburan. Dan demi menyambung hidup, ia rela menjadi driver ojek online.

Setelah menikah, ia kemudian pindah ke Bali. Dan di sana ia juga mulai merintis bisnis kuliner, seperti kue, keripik, dan jajanan ringan lainnya. 

2. Ken Ken Wiro Sableng

Bagi generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan serial Wiro Sablengi. Ya, pemeran Wiro Sableng, Ken Ken kini beralih profesi menjadi seorang petani di rumahnya. 

Hal ini ia lakukan, selain karena sudah tak bekerja lagi di dunia hiburan, ia memang ingin menghabiskan hari tua bersama keluarga. Namun, tak banyak yang menyangka jika perubahannya sangat drastis.

3. Lela Karlita

Beberapa tahun lalu, seorang penjual di warung kopi di sebuah kampung mendadak viral karena parasnya yang ayu. Setelah ditelurusi, perempuan tersebut ternyata adalah seorang artis FTV. Ya, ia adalah Lela Karlita.

Sejak bekerja di dunia hiburan, Lela Karlita setidaknya sudah pernah bermain di beberapa sinetron dan beberapa judul FTV. Namun, karena karirnya yang mulai meredup, ia pun memutuskan untuk beralih profesi. 

Dan benar, ketika ia sudah tak laku lagi di televisi, Lela mulai membuka warung di rumahnya. 

4. Ira Riswana

Dari sekian banyak alif profesi yang dilakukan oleh para selebritis tanah air, profesi yang pernah ditekuni oleh Ira Riswana ini mungkin adalah pekerjaan yang tidak biasa,

Mantan Gadis Sampul tahun 1994 yang sudah membintangi beberapa sinetron di tahun 90-an ini menjadi seorang perias jenazah. Hal tersebut bermula saat ia diminta untuk merias jenazah salah satu sahabatnya. 

Profesi itu pun ia lakukan selama beberapa tahun. Dan kemudian ia dinikahi oleh seorang perwira polisi di tahun 2004 silam. 

5. Fahmi Bo

Fahmi Bo, aktor yang dikenal dengan sebutan Gusur ini sempat jatuh sakit karena stroke yang menyerangnya. Bahkan, ia pun harus beristirahat cukup lama untuk memulihkan diri. 

Dan sejak saat itu, kegiatan yang berhubungan dengan syuting dan dunia hiburan lainnya pun terpaksa harus terhenti. Dan untuk menyambung hidup keluarganya, Fahmi dan istri pun berjualan kue, dan makanan kecil di rumah yang ia jual secara online. 

Meski kini kondisinya sudah membaik, namun ia masih harus tetap beristirahat agar tubuhnya benar-benar pulih.  

6. Pinkan Mambo

Belum lama ini, Pinkan Mambo membuat publik terkejut dengan cerita tentang dirinya yang pernah terlilit hutang. Penyanyi mantan personel Ratu itu pun rela jualan pisang goreng untuk bisa melunasi hutang-hutangnya. 

Pinkan mengungkapkan, selama beberapa tahun terakhir, ia sering didatangi debt collector. Dan sejak saat itu, harta kekayaannya pun mulai berkurang dan ludes. 

Namun, ia terus berjuang dan berusaha dan perlahan bisa melunasi hutangnya. Kini ia sudah sudah mulai kembali bekerja di dunia hiburan sebagai juri Pop Academy.

7. Dede Sunandar

Dede Sunandar dikenal saat bermain di Opera Van Java. Saat itu, ia masih berstatus sebagai asisten dari Sule. Dan sejak itu, sosoknya semakin dikenal dan mulai muncul di beberapa program acara. 

Namun, sejak kelahiran anak keduanya, Dede pun mulai jarang muncul di layar kaca. Dan demi terus bertahan hidup, ia dan istri mulai berjualan cireng. Usahanya ini pun ia lakukan secara online, dan sampai saat ini, Dede mengaku bahwa usahanya cukup berhasil. 

8. Darti Manulang

Aktris yang selalu memerankan sosok antagonis di sinetron Indonesia, Darti Manulang beralih profesi sebagai supir taksi online. Hal tersebut diketahui dari salah satu akun gosip di instagram.

Darti Manulang sendiri mengungkapkan alasannya kenapa jadi supir taksi online.  Saat menjadi tamu di acara Hitam Putih, wanita 73 tahun itu mengaku kalau menjadi sopir taksi online itu ia lakukan untuk mengisi kekosongan karena tak ada jadwal syuting. 

Ia menambahkan, badannya merasa lelah ketika berdiam diri di rumah saja. Selain itu, ia juga merasa tak malu dengan pekerjaannya itu. Menurutnya, pekerjaan itu memang sangat wajar. 

9. Dallas Pratama

Sejak memutuskan hijrah beberapa tahun lalu, Dallas Pratama juga memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Setelah berhenti, bintang FTV ini diketahui menjadi seorang sopir taksi online.

Hal tersebut tersebar di salah satu akun gosip di instagram. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar seorang netizen yang pernah memakai jasa taksi online, yang kebetulan supirnya adalah Dallas. 

Di situ ia mengungkapkan, ketika menjadi sopir taksi online, Dallas adalah orang yang sangat ramah dan baik. 


REKOMENDASI
TRENDING