Jauh Dari Keluarga, Ical D'Academy Kangen Puasa di Kampung

Selasa, 28 Juni 2016 19:15 Penulis: Natanael Sepaya
Jauh Dari Keluarga, Ical D'Academy Kangen Puasa di Kampung Ical Majene © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Memasuki bulan Ramadan, tentu menjalankan ibadah puasa akan terasa lebih nikmat bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Tapi nyatanya, tidak semua orang mendapat kesempatan yang sama untuk menjalankan ibadah puasa bersama orang-orang yang mereka sayangi.

Seperti jawara Dangdut Academy 3, Ical Majene, yang merasakan puasa tapi jauh dari keluarganya di Sulawesi Barat. Meski sukses membangun fondasi karirnya di Jakarta, namun Ical tak bisa menepis kalau rasa kangen untuk merayakan bulan Ramadan bersama keluarga masih terus membayanginya.

"Kalau (puasa) di kampung kan sama teman-teman, ronda segala macam, bangunin sahur jam 2. Kangen keluarga, makanan-makanan di kampung, ngumpul sama ponakan-ponakan saya," ujarnya saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (24/6).

Berada di Jakarta, Ical Majene kangen untuk berpuasa bersama keluarganya di kampung halaman © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBerada di Jakarta, Ical Majene kangen untuk berpuasa bersama keluarganya di kampung halaman © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Yap, bulan Ramadan tahun ini pun jadi pengalaman yang berbeda bagi Ical secara pribadi. Kali ini, ia benar-benar mengurus semuanya sendiri mulai dari membuka mata untuk sahur, sampai waktu untuk berbuka puasa tiba.

"Sebelumnya kan (puasa) di kampung (Majene, Sulawesi Barat). Tahun ini aku puasa di Jakarta harus jauh dari keluarga, mandiri, bangun sendiri, buka puasa sendiri, sahur sendiri, apa-apa harus dikerjakan sendiri," tandas Ical.

Memang jauh dari keluarga terutama di bulan Ramadan pasti terasa lebih berat, termasuk Ical. Tapi justru di saat kita merasa sendirian itu kita harusnya sadar kalau kita masih memiliki Tuhan yang selalu memberi kita segala berkat nikmat-Nya setiap hari, setuju? :)

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING