Jelang Operasi Tumor Payudara, Pevita Pearce Masih Sempat Selfie

Selasa, 12 April 2016 12:13 Penulis: Ahmat Effendi
Jelang Operasi Tumor Payudara, Pevita Pearce Masih Sempat Selfie Pevita Pearce ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tumor dan kanker payudara menjadi penyakit berbahaya yang cukup menghantui banyak wanita. Bahkan artis muda cantik jelita seperti Pevita Pearce mengaku dirinya tengah mengidap tumor payudara. Pevita tahu telah memiliki tumor sejak satu atau dua tahun yang lalu.

Ternyata tumor yang biasanya menjadi awal dari kanker payudara di tubuh pevita tumbuh menjadi tiga buah. Akhirnya bintang muda tersebut memilih untuk berbagi tentang penyakitnya dan berniat mengingatkan para wanita untuk mendeteksi penyakit tersebut sejak dini.

Pevita awalnya juga tak ingin bercerita tentang penyakitnya, namun dengan memposting apa yang dialami ia berharap banyak wanita lain lebih menjaga diri. Pevita yang menjalani operasi di Prince Court Medical Centre, sempat melakukan selfie jelang diangkatnya tumor dari tubuhnya. "Selfie sebelum operasi," tulisnya di instagram.

Pevita Pearce jelang operasi tumor payudara. ©instagram.com/pevpearcePevita Pearce jelang operasi tumor payudara. ©instagram.com/pevpearce

Jika seseorang mengenali ciri-ciri tumor payudara sejak awal, penyakit tersebut bisa diatasi dengan cepat. Namun jika telah menyerang jaringan payudara, jalan keluar yang biasa dilakukan adalah dengan operasi. Beberapa ciri tumor payudara misalnya dengan munculnya benjolan di payudara, dan biasanya menyebabkan ukuran dan bentuk payudara berubah.

Ciri lain adalah dengan munculnya kerutan di payudara, keluarnya cairan dari puting dan rasa nyeri yang terus menerus di bagian pribadi itu. Jika sudah memasuki tahap lanjut, biasanya seorang penderita kehilangan nafsu makan, turun berat badan, sakit kepala, sesak nafas hingga menumpuknya cairan di paru-paru.

Melihat bahaya dari penyakit tersebut, Pevita memilih untuk mengingatkan wanita lain. Dalam satu video yang diposting di akun YouTube Lanang Indonesia itu, Pevita mengungkap betapa mahal kesehatan. Pevita sendiri saat ini telah selesai menjalani operasi, dan well semoga cepat sembuh.

"Karena kita perempuan harus jaga-jaga, jaga makanan jaga apa. Karena sekarang sudah banyak banget, and tumor it's like a baby of cancer. In the beginning, I dont' wanna get kayak pitiness from other people, enggak. Kenapa gue mau ngeshare ini adalah, bahwa setiap perempuan di luar sana harus medical check up dan juga selalu cek," ungkap Pevita.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING