SELEBRITI

Jelang Ramadhan, Angelina Sondakh Ziarah ke Makam Adjie Massaid

Rabu, 30 Maret 2022 16:07

Angelina Sondakh ziarah ke makam Adjie Massaid ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua hari menjelang Ramadhan, Angelina Sondakh mendatangi makam mendiang suaminya, Adjie Massaid di TPU TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ini menjadi kali kedua Angelina Sondakh mendatangi makam mendiang suaminya. Sebelumnya, ia datang ke makam sang suami usai pada 3 Maret 2022 lalu, usai bebas dari tahanan.

Tak sendirian, ia datang bersama anak dan adik iparnya, Mudji Massaid. Tiba di makam mendiang Aji Massaid, Angelina Sondakh yang mengenakan busana serba hitam dengan kerudung berwarna coklat langsung meletakkan bunga di atas pusara. Kemudian, dilanjutkan menaburkan bunga dan membacakan doa untuk mendiang Adjie Massaid.

"Saya mohon doanya agar almarhum mas Aji diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya, ditempatkan di sisi yang terbaik, dilapangkan alam kuburnya," kata Angelina Sondakh di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

1. Doakan Sang Suami

Setelah mendoakan mendiang suaminya, perempuan 44 tahun itu juga sempat mengatakan kalau anaknya, Keanu Massaid tidak ikut ke makam ayahnya tersebut. Keanu lebih memilih berada di dalam mobil yang terparkir tidak jauh dari makam mendiang Adjie Massaid.

"Keanu-nya ada, masih malu ketemu wartawan. Soalnya kalau bulan puasa kita nggak boleh ke kubur dulu," kata Angelina Sondakh.

2. Minta Tolong Untuk Dijaga

Setelah dari itu, Angelina Sondakh juga sempat menitipkan pesan kepada salah satu penjaga makam. Ia sempat meminta tolong supaya makam sang suami dijaga dan pot yang berada di atas pusara tidak hilang.

"Minta tolong dijagain potnya, nanti saya isi lagi (bunganya)," tutup Angelina Sondakh.

3. Bisa Bekerja

Angelina Sondakh sudah dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman 10 tahun penjara. Kini, ia tengah menjalani masa Cuti Menjelang Bebas (CMB). Kepala Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kelas 1 Jakarta Selatan, Ricky Dwi Biantoro, mengatakan bahwa Angelina juga sudah bisa kembali bekerja.

Tak cuma itu, Ricky juga mengatakan pihaknya bisa saja mempersilakan Angelina ke luar kota. Apalagi tujuannya untuk kembali mencari nafkah. Namun, tentunya Angelina harus izin terlebih dahulu kepada pihak Bapas.

"Untuk bekerja diperbolehkan. Bagi klien kami yang sudah re-integrasi itu bisa melakukan (perjalanan) ke luar kota terutama bekerja itu harus ya karena memang dia harus re-intregasi ke masyarakat," kata Ricky di kantornya, Jumat (4/3/2022).

4. Wajib Lapor

Untuk saat ini Angelina Sondakh masih diwajibkan menjalani wajib lapor hingga 1 Juni 2022 mendatang. Ricky mengatakan bahwa, Puteri Indonesia 2001 itu masih dalam pembimbingan dan pengawasan pihak Bapas. Otomatis, Angelina harus menjalani sejumlah program yang sudah dibuat oleh pihak Bapas.

"Jadi Angie wajib mengikuti bimbingan yang kita sudah tetapkan. Ketika dia masih dalam masa bimbingan ketika dia ingin keluar kota, dia tidak bisa keluar kota dia harus wajib mengikuti bimbingan dulu dari kita," kata Ricky.


REKOMENDASI
TRENDING