SELEBRITI

Jelaskan Alur Donasi Palu, Pasha Ungu Ogah Disebut Timbun Uang

Sabtu, 22 Desember 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Pasha fokus pulihkan Palu pasca gempa / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu tiba di Jakarta untuk memenuhi beberapa undangan pekerjaan. Seperti diketahui, vokalis dari Ungu itu dalam beberapa waktu terakhir sedang super sibuk menata ulang kota Palu dan sekitarnya yang baru saja diterpa gempa maut.

Bencana yang memakan banyak korban itu sontak menggerakkan hati publik untuk berbondong-bondong mengirimkan donasi. Pasha sangat mengapresiasi bantuan yang dikirim, namun Ia juga ingin menjelaskan beberapa hal penting demi menghindari kesalah pahaman.

"Dana bantuan itu kan terbagi dua, ada yang lewat kas daerah kami, lalu ada yang lewat provinsi. Pada prinsipnya bantuan untuk Sulawesi Tengah itu ada, tinggal jangan sampai ini dibolak-balikan. Di TV misalnya, teman-teman artis kemarin bikin penggalangan dana kan? Ya mohon maaf saya sebutkan bahwa sampai hari ini belum ada yang masuk ke kas daerah kami. Tapi apakah dia masuk ke kementerian sosial misalnya, itu kan nggak masalah. Tapi masyarakat ini kan lihatnya, 'Wah Pak Wawali teman-temannya udah nyumbang segini', kan tahunya gitu aja yang nonton TV," ujar Pasha ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (21/12).

1. Pamali Nimbun Uang

Pasha menjelaskan alur penyaluran donasi agar tak dituding hal-hal negatif, seperti korupsi. Pada intinya, semua bantuan yang masuk sudah dialokasikan sesuai dengan tujuan utamanya, yakni pada para korban gempa yang membutuhkan.

"Nah itu kami harus jelaskan. Iya benar bantuan itu ada, tapi belum masuk ke kas daerah kami, jangan sampai salah dianggap pemerintah ini menimbun duit, nimbun logistik, ya nggak mungkin lah kami, pamali lah. Kan misalnya kalau dia kerjasama dengan kementerian sosial tinggal akolasikan anggaran itu apa misalnya," sambung suami dari Adelia Pasha itu.

2. Dzikir Tutup Tahun

Malam pergantian tahun biasanya dijadikan momen untuk liburan oleh sebagian besar orang. Namun Pasha menghimbau agar warga Palu melakukan dzikir dan berdoa bersama-sama saja. Harapannya, Palu akan terhindar dari cobaan berat serupa di masa mendatang.

"Akhir tahun rencananya di kota Palu ada dzikir bersama di setiap kelurahan, jadi kita tidak konsentrasi di satu tempat, tapi semua kelurahan Insya Allah nggak ada halangan ya. Ada dzikir di setiap lingkungan kelurahan. Belum tau pasti saya seperti apa agenda yang akan diambil oleh pemerintah, tetapi pada prinsipnya kegiatan selain dzikir itu tidak diperbolehkan. Pada prinsipnya seperti itu dan kita berharap kota Palu hari ini dan tahun depan kita fokus dengan kegiatan yang diisi dengan doa aja ya," pungkas Pasha.


REKOMENDASI
TRENDING