SELEBRITI

Jenny Cortez Mengaku Alami Depresi dan Sempat Ingin Bunuh Diri, Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu, 29 Oktober 2022 08:01

Jenny Cortez sempat depresi dan ingin bunuh diri ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Model sekaligus DJ, Jenny Cortez mengaku bahwa ia mengalami depresi. Bahkan, karena depresinya ini, ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Ternyata bukan karena ekonomi atau pun masalah keluarga, tetapi penyebab depresi yang dialami Jenny karena karirnya sendiri yang tak ada progres hingga saat ini. Sebelumnya memang diketahui ketika hamil dan pasca melahirkan, wanita berusia 36 tahun ini memilih vakum dari dunia hiburan tanah air.

Setelah cukup lama vakum, Jenny memutuskan kembali untuk bekerja di dunia hiburan. Namun sayang, semua yang ia lakukan tak sesuai dengan harapannya.

1. Tak Bisa Bahagiakan Anak

Lebih lanjut, Jenny Cortez juga mengungkapkan penyebab dari depresi yang sempat ia alami. Kala itu, ia begitu menggebu-gebu ingin membahagiakan anaknya, tetapi kenyataannya berkata lain.

"Depresinya gini aku nge-push diriku karena pengen ngebahagiain anakku seperti aku ngebahagiain mama dulu. Dulu aku selalu ngajak mama keluar negeri hampir tiap bulan, selalu kasih apa pun yang dia mau, pokoknya selalu bekerja untuk bahagiakan dia intinya," ungkap Jenny Cortez.

"Terus aku sekarang ngerasa, ketika punya anak kok nggak bisa ngebahagiain pake uang sendiri ya. Sedihnya di situ. Mau pakai uang sendiri, jangan pakai uang suami. Kayak ada kesenangan batin sendiri kalau begitu," lanjutnya.

2. Masih Kurang

Kecemasan yang ia alami saat itu pun membuat sang suami khawatir. Meskipun diberikan pengertian seperti apa pun, Jenny masih tetap merasa kalau apa yang ia berikan untuk anaknya masih kurang. 

"Suami aku sampai sedih, dia bilang aku nggak gitu, nggak kerja pun nggak apa-apa, tapi aku nggak bisa diem karena udah biasa kan, aku mau ngajak anakku ke hotel bintang lima, ke luar negeri, tapi kok nggak bisa, kayak nggak ada artinya," ujarnya.

3. Suami yang Sabar

Beruntung, Jenny Cortez memiliki sosok suami yang sabar dan mampu menenangkan dirinya. Sehingga, dari depresi yang ia rasakan, ada secercah harapan dan solusi ketika ditenangkan oleh sang suami.

"Dia ngajarin aku cara tarik napas, ngosongin otak biar lebih rileks, meditasi agar orang nggak stres. Ke panti asuhan gitu, jalan sama keluarga. Nah, mungkin itu agar aku nggak ngelihat ke atas terus, jadi lihat ke bawah bahwa ada orang yang nggak beruntung," paparnya.

"Ya depresinya tuh di karir doang. Soalnya kan pas vakum itu karir lagi bagus, makanya aku pikir pas comeback mudah, tapi malah sulit kayak gini," tukasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING