Jeremy Teti Ubah Rumah Sederhana Jadi Seharga 1 M Lebih

Minggu, 25 Mei 2014 14:01 Penulis: Wulan Noviarina
Jeremy Teti Ubah Rumah Sederhana Jadi Seharga 1 M Lebih @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom
Kapanlagi.com - Memiliki sebuah rumah idaman tidaklah perlu membeli dengan harga selangit. Inilah yang dilakukan oleh mantan news anchor yang kini sibuk terjun di dunia hiburan, Yeremias Chornelis Teti atau Jeremy Teti.

Rumah yang ia tempati sejak tahun 1998 itu terletak di Vila Tomang kawasan Tangerang, Banten. Waktu itu, ia membelinya dengan harga tak lebih dari Rp 24,6 juta. "Aku di sini udah dari tahun '98. Aku beli habis kerusuhan itu. Aku DP Rp 400 ribu, habis itu harus bayar lunas," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (24/5).

Rumah dengan tanah seluas 200 meter persegi lebih dengan luas bangunan 250 meter persegi itu, kini telah diubah Jeremy menjadi sebuah rumah yang megah. "Kalau sekarang sih, ini bisa satu miliaran lebih," katanya.

Terlihat dari depan pagar, rumah Jeremy terlihat megah dengan cat warna putih. Rumah itu dibuat dengan tiga konsep yakni, minimalis, etnik, dan klasik. Masuk ke ruang tamu konsep minimalis dan etnik sudah terlihat jelas. Ruang tamu yang tidak begitu besar itu didominasi dengan cat putih. Konsep etnik terlihat dari banyaknya pernak pernik dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, hiasan pintu dari Bali.

Persis di belakang ruang tamu, terdapat dapur dan ruang makan. Kali ini, tembok keramik didominasi dengan warna merah yang merupakan warna favorit pria kelahiran Atambua, 31 Maret 1968 itu. Tidak terlalu besar, tapi dapur dan ruang makan terlihat sangat rapih.

Dapur menyatu dengan ruang tamu. @KapanLagi.com®/Muhammad AkromDapur menyatu dengan ruang tamu. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom


Untuk naik ke lantai dua, Jeremy membuat sebuah tangga dengan pijakan kayu. Menariknya, di atas tangga dihiasi enam lampu gantung yang konsep lampunya dibuat sendiri oleh Jeremy. "Lampunya saya bikin sendiri. Beli lampu dan kabel lalu saya buat seperti itu," ucapnya.

Naik ke lantai dua, terdapat sebuah kamar tidur utama. Di depan kamar tidur utama terdapat cermin besar dan meja untuk meletakkan parfum milik Jeremy.

Kamar utama terlihat sangat luas dan beralaskan keramik yang menyerupai kayu cokelat. Tak banyak perabotan di dalam kamar Jeremy yang dihiasi dua warna, putih dan merah. Putih terlihat dari cat tembok kamarnya, dan warna merah dari sofa serta gorden kamarnya.

Rumah minimalis yang kini harganya miliaran rupiah. @KapanLagi.com®/Muhammad AkromRumah minimalis yang kini harganya miliaran rupiah. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom


Di rumah itu terdapat juga beberapa lukisan dan foto. Namun, lukisan dan foto tidak ditempel di tembok tetapi hanya di letakan di lantai bersandar dengan tembok. Terdapat kamar mandi di dalam kamar utama. Warna merah dan putih menjadi warna favorit Jeremy. Kamar mandi yang tidak terlalu luas dihiasi tembok keramik merah serta bathup dan closet putih bersih.

Di luar kamar, terdapat sebuah balkon yang menjadi tempat favorit Jeremy menghabiskan waktu pagi dan sore saat libur. Terdapat sebuah meja dan kursi kayu di balkon yang beralaskan rumput plastik yang membuat suasana balkon terlihat asri.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING