SELEBRITI

Jerinx SID Kritik Penanganan Covid-19, Dokter Tirta Buka Suara

Rabu, 29 April 2020 14:17 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jerinx SID (Credit: instagram.com/jrxsid) dan Tirta Hudhi (Credit: instagram.com/dr.tirta)

Kapanlagi.com - Jerinx SID menyampaikan kritiknya tentang penanganan Covid-19 di Indonesia. Ia menyebut dalam unggahannya di Instagram bahwa ada konspirasi yang sedang menyelimuti penanganan Covid-19 ini.

Salah satu poin yang pernah disebutnya adalah terkait kebijakan lockdown secara global yang berpotensi mendatangkan kerugian bagi masyarakat. Disebutnya, kebijakan tersebut bisa menghancurkan kesempatan kerja, mengurangi pendapatan, serta berpengaruh pada banyak aspek kehidupan masyarakat. Lockdown justru bakal menimbulkan psikosomatis atau ketakutan pada masyarakat.

 

 

1. Kepentingan Elite Global

Lewat unggah itu ia juga menyorot adanya kepentingan elit global terkait kebijakan penanganan Covid-19 di banyak negara. Oleh karenanya itu menekankan masyarakat untuk terus berpikir positif dan 'berani hidup', tidak dikungkung ketakutan berlebihan akan Covid-19.

2. Berikan Tantangan

Sehari sebelumnya, Jerinx bahkan secara terbuka memberikan tantangan agar virus Covid-19 ini disuntikkan ke tubuhnya atau berinteraksi langsung dengan pasien positif Covid-19. Ia menyampaikan niatan tersebut dalam unggahan di Instagram, Selasa (28/4). Jerinx siap melakoni itu dengan satu syarat.

"Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yang terbukti masih menyuarakan lockdown WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia," tulisnya.

3. Dokter Tirta Buka Suara

Mengetahui itu, sebagai sosok yang sejak awal turun tangan melawan Corona, dokter Tirta Hudhi turut memberikan tanggapan akan pendapat Jerinx. Ia menyampaikan tanggapannya tersebut lewat akun instagramnya.

Tirta mempersilakan Jerinx mempercayai teori konspirasi apa pun mengenai Covid-19 karena baginya itu adalah hak pribadi. Ia pun menyebut beberapa teori yang disampaikannya bisa masuk di akal.

4. Bahaya Kematian Tetap Ada

Tirta menyampaikan tanggapannya lewat komentar di instagram atau juga unggahannya. Ia menegaskan bahwa bahaya kematian karena Covid-19 itu tetap ada. Ia yang dalam kesehariannya berkutat dengan penanganan Covid-19 ingin agar Jerinx dan para follower di akun medsosnya pun memahami hal tersebut.

5. Ajak Jerinx Bertemu Tenaga Medis

Ia menyayangkan netizen yang tidak memahami sepenuhnya maksud Jerinx dalam unggahan-unggahannya.

Selain mengajak Jerinx untuk membantu langsung korban Covid-19 lewat kolega-koleganya, Tirta juga mengharap ada kesempatan untuk berbagi opini dan berdiskusi dengan drummer SID tersebut.

6. Diskusi Jerinx Dan Tirta

Jerinx dan Tirta akan melanjutkan diskusi mereka dari kolom komentar ke ruang dengar para followernya. Diskusi dengan topik Teori Konspirasi x Ralita Rumah Sakit itu akan digelar secara live di Instagram mereka pada Rabu (29/4) pukul 20.00 WIB.

Dengan begitu, harapannya baik Jerinx dan Tirta bisa lebih detail dan gamblang menyuarakan pendapatnya seputar penanganan covid-19 ini. Dan pada akhirnya netizen bisa lebih menangkap secara utuh pemikiran dua sosok yang bisa disebut influencer ini.

7. Update Kasus di Indonesia

Saat ini, dilansir dari Kompas.com, di Indonesia terjadi penambahan kasus sebanyak 415 kasus per Selasa (28/4) kemarin. Sementara menurut Merdeka.com, jumlah pasien sembuh terjadi penambahan 103 orang. Sehingga jumlah pasien yang sembuh 1.254 orang.

REKOMENDASI
TRENDING