SELEBRITI

Jessica Veranda eks JKT48 Kebanjiran Viewers Lewat Video One Minute Review

Kamis, 02 Mei 2019 12:33 Penulis: Canda Permana

Jessica JKT 48 buat vlog (credit: KapanLagi.com/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Lulus dari JKT48, idol grup yang membesarkan nama Jessica Veranda. Kini dara kelahiran 19 Agustus 1993 menjadi seorang kreator dengan konten-konten kreatif yang diunggahnya di dunia maya. Awalnya gadis yang akrab dipanggil Ve ini membuat konten yang diunggahnya ke YouTube hanya untuk keperluan perkuliahannya, maka dari itu dirinya tidak menyangka menjadi satu dari 12 orang pemenang YouTube NextUp 2019.

"Awal mulanya aku nge-upload video di YouTube gara-gara tugas kuliah harus di-upload ke YouTube,"ujar Ve di acara YouTube Pop-Up Space yang berlangsung pada selasa (30/4) di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

1. Banyak Pengalaman

Meski tak menyangka, Jessica Veranda tetap semangat dan senang mendapat banyak pengalaman. “Disini itu kita benar-benar diajarin teknis buat YouTube itu sendiri. Dari kamera, bikin ide, jadi sangat excited,” ungkapnya.

YouTube Pop-Up Space dimulai 29 April 2019 sampai 3 Mei 2019. Pada kesempatan ini, Chris Schremp, Director of YouTube Global Creator & Artist Development, mengungkapkan perkembangan YouTube di Indonesia mengalami kemajuan pesat.

“Selain komunitas kreator YouTube yang berkembang pesat di Nusantara, kami melihat juga seiring jumlah waktu konten yang di upload di berbagai kanal di YouTube di Indonesia yang meningkat lebih dari 2X lipat di 2017 dan 2018.” kata Chris Schremp.

“Maka kami ingin terus secara konsisten membantu para kreator di Indonesia dan menghadirkan ragam inisiatif yang menunjang perkembangan para kreator, agar terus berkembang bersama perkembangan di YouTube
saat ini” tambah Chris.

2. Fokus One Minute Review

Jessica Veranda sendiri memfokuskan konten “One Minute Review” dimana dia mengulas tempat-tempat baru dalam 1 menit video. Karena dirinya mengaku tidak suka nonton vlog yang panjang.


REKOMENDASI
TRENDING