SELEBRITI

JICOMFEST 2019, Bintang Emon Tak Sabar Nonton Komika Asal Jepang!

Sabtu, 20 Juli 2019 09:32 Penulis: Guntur Merdekawan

Bintang Emon © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pagelaran stand up comedy terbesar di Indonesia, Jicomfest 2019 tak lama lagi bakal digelar. Tak cuma para pecinta stand up comedy, bahkan komika-komika yang tampil juga sudah tak sabar untuk memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung, seperti salah satunya juara SUCA 3, Bintang Emon.

Bisa tampil di panggung sebesar JICOMFEST 2019 tentu membuat seorang Emon bangga bukan main. Ia berharap jika event ini tak akan berhenti sampai saat ini saja, namun dilanjutkan hingga tahun-tahun berikutnya.

"Jujur gua sangat senang, karena mungkin ini salah satu apresiasi tertinggi untuk kesenian komedi, dibikin festival yang berskala Internasional gitu. Ini sebagai pelecut semangat untuk pelaku seninya juga, luar biasa banget diapresiasi sebesar ini. Untuk Jicomfest semoga benar-benar memenuhi ekspektasi para pelakunya dan para penikmat komedinya itu sendiri, berhasil membahagiakan kita semua. Dan bisa menjadi titik awal event tahunan ini bisa terus ada di Indonesia," ujar Emon saat ditemui di acara All Stars Gathering Jicomfest 2019 di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

 

1. Kebangkitan Stand Up Comedy Tanah Air

Jicomfest, menurut Emon adalah sebuah langkah yang begitu inovatif dan bakal memberikan dampak begitu positif untuk dunia komedi Tanah Air. Pasalnya, ini adalah pertama kalinya para komika luar negeri tampil untuk menghibur para penonton di Indonesia.

"(Peran) Sangat besar sih ya karena kita kan anak stand up suka sharing acara-acara apa aja. Jicomfest ini paling besar tahun ini, waktunya bertepatan sama kebangkitan anak-anak stand up lagi semangat-semangatnya. Ada event ini jadi match aja gitu. Pasar stand up comedy udah cukup besar nih, tapi belum tersentuh sama komika luar dan JICOMFEST coba bawa stand up comedian dari luar untuk nyobain pasar Indonesia," pungkasnya.

2. Komika Yang Dinantikan Bintang Emon di JICOMFEST 2019

Usut punya usut, ada beberapa penampilan komika yang sudah sangat dinantikan Emon pada JICOMFEST 2019. Mereka adalah Yumi Nagashima dari Jepang dan juga Awwe alias Andi Wijaya. Alasannya pun berbeda-beda.

"Jujur aja satu Yumi, kedua bang Awwe. Kalau untuk Yumi, untuk komika perempuan pertama yang bisa nembus skala Internasional pasti kualitasnya ngga ecek-ecek sih, pasti wah banget. Kalo Awwe, lebih ke alasan personal sih, karena dari dulu gua ngefans sama dia. Terus dia mau main satu setengah jam, excited banget sih," sambung pemain film MILLY & MAMET itu.

3. JICOMFEST 2019

Jadi gimana, udah pada siap nonton Yumi tampil langsung? Datang ke JICOMFEST 2019 tanggal 3-4 Agustus di JIEXPO Kemayoran. Belum punya tiketnya? Nggak perlu khawatir, kalian bisa langsung pesan di sini.

Dan bukan cuma Yumi, masih banyak komika keren lain yang siap membuat kalian semua ketawa tanpa berhenti. Dijamin nggak bakal kecewa!


REKOMENDASI
TRENDING