Jokowi: Ini Silaturahmi Biasa

Jum'at, 04 April 2014 15:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Jokowi: Ini Silaturahmi Biasa Jokowi - Iwan Fals © KapanLagi.com/Budy_Santoso
Kapanlagi.com - Tidak banyak kata yang dilontarkan oleh Jokowi sebelum bertemu langsung dengan musisi Iwan Fals. Capres PDI Perjuangan yang masih berstatus Gubernur DKI Jakarta itu hanya menegaskan, kalau kedatangannya hanya untuk silaturahmi.

"Saya datang sebagai Jokowi, ini hanya silaturahmi biasa," ucap Jokowi kepada awak media di kediaman Iwan Fals, Kamis (3/4) malam.

Lantaran dimulainya acara molor dari waktu yang dijadwalkan, pihak panitia pun membatasi tanya jawab dengan para awak media. Mereka sempat menggelar makan malam bersama sebelum memberi kesempatan wartawan wawancara.

Joko Widodo menyambangi kediaman musisi senior Iwan Fals di Kawasan Leuwinanggung, Depok. Berbalut busana kemeja putih, Jokowi tiba di rumah Iwan Fals sekitar pukul 20.30 WIB.

Jokowi  - Iwan Fals © KapanLagi.com/Budy_SantosoJokowi - Iwan Fals © KapanLagi.com/Budy_Santoso

Jokowi sempat meminta agar kunjungannya itu tidak dikaitkan dengan pilpres. "Ini bukan pertemuan politik. Kita memang sudah berteman lama. Jadi jangan dikait-kaitkan dengan politik," pinta Jokowi.

Selain hanya untuk bersilaturahmi dan ingin tahu rumah rumah Iwan Fals, kedatangannya untuk berbicara soal kebudayaan yang kini mulai banyak dilupakan.

"Tujuannya tahu rumahnya bang Iwan dan ketemu bang iwan. Silaturahmi, cuma itu dan nggak ada yang lain. Makna silaturahmi ya itu," ujarnya.

(kpl/tov/dar)


REKOMENDASI
TRENDING